Ada 4000 Batang Pohon Ditanam di Area Reklamasi Semen Padang

Kepala Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku PT Semen Padang Andria Delfa (tengah) melakukan penanaman pohon di area reklamasi front II Timur IUP 206, Jumat.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Teknik Tambang Dedi Muhammad Sidiq menambahkan bahwa total bibit yang akan ditanam di area Front II Timur ini sekitar 4000 batang pohon. Pohon yang ditanam juga bermacam-macam, selain trembesi, juga akan ditanam mahoni, sengon dan akasia.

“Trembesi, mahoni, sengon dan akasia itu tumbuhan keras yang direkomendasikan Kementerian ESDM untuk ditanam di areal reklamasi PT Semen Padang. Untuk hari ini, yang ditanam baru pohon trembesi, dimana pohon trembesi ini dapat menghirup karbon, pertumbuhannya juga cepat, tajuknya lebih bagus, dan bisa tumbuh dimana saja,” kata Dedi.

Selain melakukan penghijauan di area reklamasi, Dedi juga menyebut bahwa selama memperingati Bulan K3 Nasional dan Mutu tahun 2022, Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku juga menggelar berbagai kegiatan lainnya.

Mulai dari simulasi tanggap darurat High Angle Rescue atau penyelamatan korban kecelakaan kerja di area ketinggian, webinar Pengelolaan Keselamatan Pertambangan dengan narasumber dari Inpekstur Tambang Provinsi Sumbar dan akademisi Teknik Pertambangan UNP.

“Kemudian, kami juga menggelar kegiatan sosial untuk masyarakat, yaitu pemberian bantuan paket sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian masker, serta melakukan pelatihan pemadaman api menggunakan APAR dan kain basah,” ujar Dedi. (rdr)

Exit mobile version