Telan APBN Rp200 M, Pasar Raya Padang Fase VII bakal Dibangun Tahun Ini

Wali Kota Padang Hendri Septa dan anggota DPR RI Andre Rosiade bertemu Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti di Jakarta. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Wali Kota Padang Hendri Septa mengungkapkan Pasar Raya Padang Fase VII bakal dibangun dalam tahun ini.

Saat ini, Pemko Padang diminta untuk mempersiapkan Detail Engineering Desain (DED), kepemilikan lahan, analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) dan analisis dampak lalu lintas. Hal itu dikatakan Hendri Septa usai bertemu dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti di Jakarta, Selasa (22/2/2022) seperti dilansir infopublik.id.

Dalam pertemuan yang difasilitasi oleh anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Hendri Septa didampingi sejumlah kepala OPD yakni Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala BPKAD Budi Payan, Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar dan Kepala Dinas PUPR Tri Hadyanto.

Wako Hendri Septa melanjutkan pembangunan Pasar Raya Fase VII ini menelan anggaran sebesar Rp200 miliar yang bersumber dari APBN. Nantinya Pemko Padang juga akan melakukan sosialisasi dan relokasi pedagang, menyiapkan pembongkaran bangunan serta juga menyiapkan lembaga pengelolaan pasar.

Untuk diketahui, Pasar Raya Fase VII mengalami kerusakan yang cukup berat akibat gempa bumi tahun 2009 silam. Hingga kini, pasar tersebut masih belum diperbaiki. (*/rdr)

Exit mobile version