Peduli dengan Masyarakat Pauh dan Sekitarnya, Ini Apresiasi untuk PT Semen Padang

PT Semen Padang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepedulian PT Semen Padang terhadap Kecamatan Pauh, Kota Padang dan sekitarnya selama ini diapresiasi banyak pihak. Setiap tahunnya di wilayah ini, PT Semen Padang selalu mengalokasikan dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) mencapai ratusan juta melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat.

“Perhatian dan kepedulian PT Semen Padang terhadap masyarakat Pauh dan sekitarnya begitu besar. Bahkan tiap tahun, PT Semen Padang menggelontarkan dana CSR mencapai ratusan juta untuk 4 kelurahan di Kecamatan Pauh,” kata Rafdi, anggota DPRD Padang asal Dapil II (Pauh-Kuranji), di Padang, Rabu (9/3/2022).

Di Kecamatan Pauh ada 4 kelurahan yang menjadi ring 1 dari PT Semen Padang, yaitu, Lambung Bukit, Koto Luar, Limau Manis dan Limau Manis Selatan. Untuk wilayah ini, berbagai bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) selalu disalurkan oleh PT Semen Padang.

“PT Semen Padang bagian dari BUMN yang secara undang-undang mempunyai kewajiban untuk memperhatikan masyarakat lingkungan melalui TJSL. Sebagai masyarakat Pauh, saya melihat PT Semen Padang konsisten menjalankan tanggung jawabnya,” kata Rafdi.

Program TJSL yang dijalankan PT Semen Padang, menurut Rafdi, sudah terukur. Karena juga dievaluasi tiap tahun dan dalam mengimplementasikannya, PT Semen Padang juga bersinergi dengan masyarakat lingkungan melalui wadah Forum Pemberdayaan Masyarakat.

“Kami berterima kasih atas program-program TJSL atau CSR yang sudah dilaksanakan PT Semen Padang. Kedepan, kami berharap lebih ditingkatkan lagi, sehingga bisa dirasakan oleh banyak lapisan masyarakat,” kata mantan Ketua Forum Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Limau Manis ini, Rabu (9/3/2022). (rdr)

Exit mobile version