Semen Padang Peduli Sediakan Sekolah Gratis untuk Masyarakat Kurang Mampu

SD Bustanul Ulum, sekolah gratis bagi anak-anak kurang mampu yang dibiayai melalui CSR PT Semen Padang . Pada tahun 2021, PT Semen Padang mengalokasikan dana CSR melalui Yayasan Igasar PT Semen Padang untuk biaya operasional sekolah ini sebesar Rp850 juta. Salah satu Bukti kepedulian PT Semen Padang terhadap Kecamatan Pauh dan sekitarnya.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Selain menyalurkan bantuan melalui forum dan juga bantuan lain berupa semen, PT Semen Padang juga konsisten melakukan pembinaan terhadap SD Bustanul Ulum Semen Padang Batu Busuk, yang merupakan sekolah gratis untuk masyarakat kurang mampu di Kelurahan Lambung Bukit dan sekitarnya.

Pada tahun 2021, PT Semen Padang mengalokasikan anggaran melalui Yayasan Igasar PT Semen Padang sebesar Rp850 juta untuk biaya operasional sekolah, sarana dan prasarana sekolah untuk SD Bustanul Ulum Semen Padang.

Mantan Kepala Sekolah SD Bustanul Ulum Semen Padang, Efi Asmanto menyebut, berdasarkan data siswa tahun ajaran 2021/2022 di SD Bustanul Ulum Semen Padang terdapat 120 orang siswa. Semua siswa tersebut, merupakan masyarakat kurang mampu yang ada di Batu Busuk dan Keluranan Lambung Bukit pada umumnya.

“Semua siswa tersebut gratis uang SPP di SD Bustanul Ulum Semen Padang. Selain SPP, uang masuk juga gratis. Bahkan untuk siswa kelas 1, juga diberikan seragam sekolah gratis oleh Yayasan Igasar Semen Padang,” katanya.

Ketua LPM Lambung Bukit, Firdaus Djabar, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang selama ini selalu memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat Lambung Bukit, dan semua bantuan tersebut, baik yang disalurkan secara langsung maupun melalui Forum Pemberdayaan masyarakat, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Lambung Bukit.

Dia mengatakan, Kelurahan Lambung Bukit, Nagari Pauh V, Kecamatan Pauh, merupakan masyarakat lingkungan dari PT Semen Padang atau disebut sebagai bagian dari ring 1 PT Semen Padang. Sebagai masyarakat lingkungan, tentunya begitu banyak bantuan yang diberikan oleh PT Semen Padang.

Bahkan sebelum pandemi Covid-19, bantuan dari PT Semen Padang, khususnya program BMN, mencapai Rp350 juta per tahun. Untuk itu, mewakili masyarakat Lambung Bukit, Firdaus mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian PT Semen Padang selama ini.

“Kami bangga menjadi bagian dari masyarakat lingkungan PT Semen Padang. Mudah-mudahan, PT Semen Padang ke depannya terus maju dan berkembang, sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi untuk kami masyarakat Lambung Bukit, dan Nagari Pauh V, Kecamatan Pauh pada umumnya,” kata Firdaus. (rdr)

Exit mobile version