Program BMN Semen Padang Adalah Bukti Peduli pada Masyarakat

Lingkungan asri di PT Semen Padang.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Lurah Lambung Bukit, Yusrizal. Kata dia, kepedulian PT Semen Padang terhadap masyarakat Pauh, khususnya di Kelurahan Lambung Bukit, begitu dirasakan oleh masyarakat. Dan kepedulian tersebut, telah diwujudkan melalui berbagai program bantuan. Salah satunya, program Basinergi Mambangun Nagari (BMN).

“Melalui program BMN tersebut, PT Semen Padang bersinergi dengan Forum Pemberdayaan Masyarakat Lambung Bukit dalam menyalurkan berbagai bantuan. Sinergi dengan forum itu, sudah berlangsung sekitar 5 tahun ini. Oleh karena itu, sebagai lurah, saya merasakan PT Semen Padang sangat perhatian terhadap masyarakat Lambung Bukit,” kata Yusrizal.

Selain bersinergi dengan forum dalam menyalurkan bantuan, lanjutnya, PT Semen Padang juga menyalurkan bantuan secara langsung untuk Lambung Bukit. Seperti bantuan semen misalnya, pada tahun 2021, PT Semen Padang menyalurkan bantuan semen sebanyak 2000 zak. Bantuan semen itu digunakan untuk betonisasi jalan di kawasan eko wisata Batu Busuk,” ungkapnya.

Sekretaris Forum Pemberdayaan Masyarakat Lambung Bukit, Boni Ikhlas mengatakan, PT Semen Padang melalui Unit CSR-nya selalu komit membangun Lambung Bukit melalui program BMN. Bahkan pada tahun 2021, nilai bantuan program BMN yang disalurkan PT Semen Padang kepada masyarakat melalui Forum Pemberdayaan Masyarakat Lambung Bukit mencapai Rp150 juta.

“Bantuan tersebut terdiri dari perlengkapan sekolah bagi pelajar kurang mampu, pembelian mobiler forum dan Lumbung Keuangan Nagari, makanan tambabahan untuk Posyandu, pemberdayaan rumah tahfiz, bantuan pembangunan jembatan Padang Janiah Patamuan, serta bantuan pemberdayaan kelompok ternak,” katanya. (rdr)

Exit mobile version