Wow! Kolektor Beli Potongan Komik Superman Rp7,3 Miliar

Komik Superman. (Foto: telegraph.co.uk)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Kolektor komik kerap memburu berbagai komik langka yang berharga untuk menjadi koleksi dan disimpan. Sama halnya dengan potongan komik salah satu superhero DC ternama, Superman.

Karya seni dari seri komik The Death of Superman menjadi salah satu kisah pahlawan yang paling ikonik. Beberapa karya dari penciptanya, Jon Bogdanove, kerap dijual di balai lelang dengan harga fantastis.

Kini salah satu mahakarya Jon Bogdanove laku terjual sampai setengah juta dolar atau sekitar Rp7,3 miliar. Heritage Auctions mengumumkan kabar pelelangan tersebut.

“Seniman Jon Bogdanove menjual halaman seni bagian dalam dan sampul dari alur cerita Superman yang paling ikonik,” tulis keterangan Heritage Auctions, dilansir dari berbagai sumber.

Pelelangan datang saat The Death of Superman merayakan ulang tahun yang ke-30 tahun ini.

Serial komik The Death of Superman menampilkan salah satu bagian cerita paling bersejarah sepanjang DC. Peristiwa Superman yang meninggal dunia menjadi cerita paling terkenal sampai sekarang.

Cerita ini juga mengenalkan pembaca ke Doomsday atau salah satu villain DC Comics paling terkenal di mata penggemar.

The Death of Superman fokus pada pertarungan brutal antara penjahat mengerikan dan Man of Steel. Plotnya telah dibuat tak hanya menjadi proyek di luar komik saja.

Dalam live-action, kematian Superman saat mengalahkan Doomsday sangat longgar diadaptasi untuk Batman v Superman: Dawn of Justice yang disutradarai oleh Zack Snyder. Versi adaptasi selengkapnya secara komikal untuk DC Animated Universe, antara film The Death of Superman (2018) dan Reign of the Supermen (2019).

Untuk peringatan 30 tahun The Death of Superman, DC membuat acara seru lainnya yang tidak hanya bertujuan untuk membunuh Superman, tapi seluruh Justice League.

Ditulis oleh Joshua Williamson dengan karya seni Rafa Sandoval, Justice League #75 yang berjudul The Death of the Justice League akan membunuh sembilan pahlawan utama dari tim ikonik tersebut.

Superman adalah salah satu pahlawan potensial di blok pemotong, bersama dengan Justice League lainnya seperti Batman dan Wonder Woman. Justice League #75 dirilis pada 26 April dari DC Comics. (rdr/detik.com)

Exit mobile version