SMK Semen Padang Dapat Dana Hibah dari Pusat, Ketua Yayasan: Berkah Ramadan

Menjadi SMK Pusat Keunggulan, sebut Desramon, tidak lah mudah. Bahkan setelah mendapatkannya pun, banyak PR yang dilakukan.

Kepsek SMK Semen Padang saat menerima dana hibah dari pusat.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ketua Yayasan Igasar Semen Padang Desramon, menyambut baik bantuan hibah yang diterima SMK Semen Padang melalui program Pusat Keunggulan. Menurutnya, bantuan tersebut adalah berkah Ramadan.

“Alhamdulillah, kita dapat kesempatan menjadi SMK Pusat Keunggulan. Ini sudah diimpikan sejak lama, dan alhamdulillah ini berkah Ramadan juga. Karena di bulan Ramadan ini kita mendapatkan kesempatan bantuan dana program pengembangan SMK Pusat Keunggulan,” katanya.

Menjadi SMK Pusat Keunggulan, sebut Desramon, tidak lah mudah. Bahkan setelah mendapatkannya pun, banyak PR yang dilakukan. Untuk itu, Yayasan Igasar Semen Padang berharap agar ke depan benar-benar menjadi representatif dari industri.

Terutama, dengan industri terdekat dengan SMK Semen Padang, yaitu PT Semen Padang di samping juga terus bekerja sama dengan industri lainnya. Karena, siswa-siswa banyak prakerin di tempat industri lain seperti Jakarta, Bandung, Jambi, Riau dan Batam

“Untuk itu, diharapkan kerja sama ini sejalan antara kurikulum dengan kebutuhan industri, sehingga benar-benar menjadi pusat keunggulan dan juga diharapkan menjadi unit produksi menghasilkan alat yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” pungkas Desramon. (rdr)

Exit mobile version