Semen Padang Jadi Tempat Studi Banding, Staf GRC: Bisa Tingkatkan Citra Perusahaan

BP2JK ingin menciptakan iklim anti penyuapan dalam iklim kerjanya yang tentunya juga dapat membantu PT Semen Padang dalam menerapkan SMAP.

Pjs. Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, R Trisandi Hendrawan (tengah) ketika menerima rombongan BP2JK Wilayah Riau, Kamis (19/5/2022).

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hal yang disampaikan Staf GRC PT Semen Padang Ghufron Vebrianto. Menurutnya, kedatangan rombongan dari BP2Jk Wilayah Riau ke PT Semen Padang ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan kepada PT Semen Padang.

Padahal, sebut Ghuvron, banyak perusahan yang telah menerapkan SMAP. Untuk itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada BP2JK Wilayah Riau yang telah menjadikan PT Semen Padang sebagai tempat studi banding.

“Terima kasih atas kunjungan BP2JK wilayah Riau. Kunjungan ini secara tidak langsung dapat meningkatkan citra perusahaan dan tata kelola,” katanya.

Kedatangan BP2JK Wilayah Riau untuk studi banding penerapan SMAP ini, kata Ghufron melanjutkan, juga menandakan bahwa instansi BP2JK ingin menciptakan iklim anti penyuapan dalam iklim kerjanya yang tentunya juga dapat membantu PT Semen Padang dalam menerapkan SMAP.

“Jadi, mari kita serentak bersama-sama menerapkan SMAP, sehingga kita dapat menekan penyuapan. Sebab, ketika notabene penyuapan berkurang, maka notabene biaya tinggi akan turun dan kualitas akan bagus,” ujarnya.

“Kalau kualitas bagus, maka kita bisa bersaing dengan pihak luar. Ujung-ujungnya, persaingan dengan dunia luar tersebut dapat menaikan perekonomian Indonesia secara umum. Nah, itulah sebenarnya pembangunan yang nyata diharapkan,” imbuhnya. (rdr)

Exit mobile version