Oktoweri: Donor Darah Adalah Agenda Enam Kali Setahun di PT Semen Padang

Dia berharap kegiatan donor darah yang dilakukan SPSP ini dapat membantu PMI Kota Padang dalam memenuhi stok darah, apalagi sejak pandemi Covid-19 stok darah menipis.

Sambutan Ketua SPSP di sela kegiatan donor darah.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, kegiatan sosial donor darah ini merupakan agenda rutin PT Semen Padang enam kali dalam setahun.

Dia berharap kegiatan donor darah yang dilakukan SPSP ini dapat membantu PMI Kota Padang dalam memenuhi stok darah, apalagi sejak pandemi Covid-19 stok darah menipis. Setidaknya, donor darah ini mampu menjadi penolong.

“Selain membantu PMI Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan darah, donor darah ini tentu bermanfaat bagi kesehatan pendonor, karena donor darah dapat mendeteksi penyakit serius, meningkatkan produksi sel darah, dan menjaga kesehatan jantung,” ujarnya.

Donor darah yang digelar PT Semen Padang bekerja sama dengan UTD PMI Kota Padang yang digelar sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB berlangsung antusias. Bahkan, sebanyak 326 kantong darah berhasil disumbangkan oleh SPSP.

“Alhamdulillah, jumlah darah yang kita sumbangkan ke PMI mencapai 326 kantong darah. Jumlah ini di atas target kita sebanyak 300 kantong darah. Untuk itu, saya sebagai Ketua Umum SPSOP, mengucapkan terima kasih kepada para pendonor,” kata Faisal Arif.

Faisal arif juga membeberkan bahwa pada donor darah ini, SPSP juga menggelar lomba voto dan video. Untuk syarat dan ketentuannya, adalah peserta atau pendonor darah pada acara donor darah SPSP 25 Mei 2022.

“Foto dan video diambil pada saat acara donor darah SPSP dan diupload paling lambat hari ini pukul 23.59 WIB. Jumlah video maksimal 1 video dengan durasi maksimal 1 menit. Sedangkan untuk foto, jumlah maksimalnya 3 foto,” ujarnya.

Foto dan video, tambahnya, kemudian diupload ke medsos (instagram/ facebook) peserta dan tag ke Instagram @semenpadang atau FB Serikatpekerjasemenpadang dengan hashtag #DONORDARAHSPSP2022.

“Foto dan video dengan like terbanyak akan menjadi pemenang favorit 1, 2 dan 3. Sedangkan untuk pemenang foto terbaik 1,2 dan 3, serta video terbaik 1 dan 2, ditentukan oleh dewan juri,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version