Berkah Idul Adha 1443 H, Elnusa Petrofin Salurkan 9.300 Paket Hewan Kurban

Dalam kegiatan ini, Elnusa Petrofin menyalurkan 4.800 daging kurban bagi masyarakat di sekitar unit operasi Elnusa Petrofin di berbagai daerah Indonesia hingga ke pelosok.

Berkah Idul Adha 1443 H, Elnusa Petrofin Salurkan Paket Hewan Kurban untuk 9.500 Penerima Manfaat di Seluruh Indonesia.

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, PT Elnusa Petrofin (EPN) berbagi kebersamaan kepada masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsbility (CSR) #PetrofinPeduli.

Dalam kegiatan ini, Elnusa Petrofin menyalurkan 4.800 daging kurban bagi masyarakat di sekitar unit operasi Elnusa Petrofin di berbagai daerah Indonesia hingga ke pelosok.

Pelaksanaan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh unit operasi Elnusa Petrofin, baik di lokasi Fuel Terminal (TBBM), Storage (Depo), Area Operasi Chemical dan Area Operasi Industry & Marine yang tersebar di seluruh Indonesia yang dimulai dari periode tanggal 9 – 12 Juli 2022.

Puncak dari kegiatan ini dilaksanakan di Depo Semper, Jakarta Utara pada Selasa (12/7/2022) siang dengan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Aditya Budi Prabowo beserta manajemen perusahaan.

Head of Corporate Communication & BoD Support PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo mengungkapkan Elnusa Petrofin konsisten hadir untuk menyambut perayaan Idul Adha setiap tahunnya melalui kegiatan CSR.

Perayaan Idul Adha ini pun dilaksanakan di seluruh unit operasi Elnusa Petrofin. “Sebanyak 128 hewan kurban yang terdiri dari 30 ekor sapi dan 98 ekor kambing didistribusikan dalam menyambut perayaaan bulan Idul Adha tersebut.”

“Dengan berbagi manfaat melalui penyaluran hewan kurban, menjadi momentum untuk meningkatkan ikatan sosial yang harmonis antara perusahaan terhadap masyarakat,” ujar Arsa.

Dia menjelaskan sebanyak 4.800 daging qurban dibagikan kepada sekitar 9.500 penerima manfaat yang membutuhkan, yang berasal dari dhuafa, fakir miskin, panti asuhan serta anak yatim yang tinggal di sekitar wilayah operasional dan unit bisnis EPN khususnya yang berada di pelosok Indonesia.

Daging kurban didistribusikan kepada masyarakat melalui masjid, yayasan sosial setempat maupun dilakukan sendiri oleh sebagian besar unit bisnis yang melakukan pemotongan hewan kurban sekaligus menyalurkannya.

Hewan kurban yang disalurkan juga dalam kondisi sehat dan telah melalui pemeriksaan pihak berwenang di tengah merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) saat ini.

Selain itu, selama proses pembagian daging kurban tetap mengikuti dan mematuhi protokol pencegahan COVID-19.

Sementara itu, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Aditya Budi Prabowo menjelaskan EPN telah hadir melayani selama 26 tahun dengan tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Hal ini menjadi agenda untuk terus menebar kebaikan dan menjadi keberkahan bagi perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya,” ujarnya. (rdr)

Exit mobile version