Wujudkan Ketahanan Pangan, Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0312/Padang Tanam Jagung di Kelurahan Lambung Bukit

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto bersama Dandim 0312/Padang, Letkol Inf Jadi menanam jagung perdana di Kelurahan Lambung Bukit, Kota Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Hujan lebat dan jalan yang licin tidak menyurutkan semangat Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto bersama Dandim 0312/Padang, Letkol Inf Jadi untuk melakukan penanaman jagung perdana di kawasan Sungkai, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang pada Senin (25/7/2022).

Kegiatan penanaman jagung di areal 8 hektare itu juga dihadiri Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Purmanto mengucapan terima kasih kepada masyarakat kelompok Tani Sungkai Lambung Bukit, dimana lahannya diperbolehkan untuk menanam jagung.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa ketahanan pangan merupakan salah satu program bidang teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian.

“Program ketahanan pangan digalakkan oleh TNI AD dalam mengelola lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif, sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat. Ini  merupakan wujud  terobosan Korem 032/Wirabraja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan ketahan pangan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, penanaman jagung perdana dilakukan dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di wilayah Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0312/Padang demi kemajuan masyarakat dalam hal bercocok tanam. “Sehingga dengan demikian kegiatan ketahanan pangan akan menjadi prioritas dalam pengolahan lahan kosong,” tambahnya.

Sementara itu Dandim 0312/Padang, Letkol Inf Jadi mengatakan, hari ini ada sekitar 8 hektare lahan kosong yang dijadikan lahan produktif untuk ditanami jagung. Kegiatan ini merupakan perintah langsung Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purmanto untuk ketahanan pangan.

“Penanaman jagung perdana ini, nanti hasilnya akan dinikmati langsung oleh masyarakat. Kami cuma mengolah dan menjadikan lahan kosong menjadi lahan produktif seperti ini. Mudah-mudahan jagung-jagung ini tumbuh subur dan bisa kita panen bersama-sama,” harapnya. (rdr-007)

Exit mobile version