Pelatihan SEO Semen Padang Diikuti Puluhan Jurnalis Sumbar

Pelatihan yang digelar di Wisma Semen Padang ini menghadirkan dua narasumber yakni, CTO Katasumbar.com, Rizky Hidayat dan tim Digital Haluan Media, Muhammad Irfan alias Emen.

pelatihan SEO yang digelar Semen Padang bersama puluhan jurnalis di Sumbar

Pelatihan SEO yang digelar Semen Padang bersama puluhan jurnalis di Sumbar.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pelatihan SEO yang digelar oleh Semen Padang diikuti oleh puluhan jurnalis dari media cetak dan online di Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (27/7/2022).

Pelatihan yang digelar di Wisma Semen Padang ini menghadirkan dua narasumber yakni, CTO Katasumbar.com, Rizky Hidayat dan tim Digital Haluan Media, Muhammad Irfan alias Emen.

Pelatihan ini sendiri dibuka langsung oleh Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri, Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan Iskandar Z Lubis serta Kepala Unit Humas & Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati.

Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri mengatakan, pelatihan SEO yang digelar ini sangat membantu para jurnalis di Sumatera Barat untuk bisa bekerja sesuai dengan koridor dan yang ditetapkan oleh google.

“Semoga pelatihan SEO yang digelar kali ini bisa membawa manfaat dan kerjasama dengan media di Sumbar ini bisa lebih terjalin dengan baik,” ucapnya sambil membuka acara.

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan Iskandar Z Lubis didampingi Kepala Unit Humas & Kesekretariatan Nur Anita Rahmawati mengatakan, selamat belajar untuk para jurnalis dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat.

“Ke depannya akan ada kerjasama Semen Padang dengan media dan bentuknya lebih bervariasi,” tutup Anita.

Dalam penjelasannya, Rizky Hidayat lebih memprioritaskan kepada pembahasan SEO dan keywords pada website. Rizky mengatakan, setiap tulisan yang diterbitkan di website itu harus memiliki standar yang bisa dibaca oleh google.

Selain itu, dia juga membahas pentingnya penggunaan eksternal link dan internal link untuk mengoptimasi SEO. Kemudian, bagaimana foto yang ada di dalam berita tersebut bisa terbaca dan menjadi pilihan google.

Terakhir, Rizky juga menjelaskan bagaimana sebuah media online tetap harus berjalan sesuai dengan koridor yang sudah ditetapkan oleh google. (rdr)

Exit mobile version