Pasar Pagi Luki Dapat Bangkitkan Sektor Ekonomi Masyarakat Setelah Pandemi

Ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Peresmian pasar pagi Forum Nagari Lubuk Kilangan.

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, PT Semen Padang mendukung pembangunan pasar pagi Luki ini.

Ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Ka. Sie Program TJSL Semen Padang, Hendrik Dela Roza menambahkan bahwa pembangunan Pasar Pagi Luki ini adalah wujud dari kepedulian PT Semen Padang terhadap lingkungan.

“Mudah-mudahan, pasar pagi ini berkembang dengan baik, dan menjadi pasar sentral seperti yang diharapkan bersama,” kata Hendrik.

Ketua Forum Nagari Kelurahan Padang Besi, Dasrial mengatakan, pasar pagi ini merupakan program unggulan Forum Nagari Padang Besi dan pembangunan pasar pagi ini dapat terlaksana, karena dukungan semua pihak, terutama PT Semen Padang.

Pembangunan pasar pagi Luki ini berawal dari aspirasi masyarakat Padang Besi yang menginginkan adanya pasar pagi di Padang Besi.

Apalagi, populasi penduduk di Padang Besi cukup banyak, lebih dari 6000 jiwa. Aspirasi itu kemudian diajukan ke CSR Semen Padang.

“Alhamdulillah, pemohonan tersebut disetujui oleh PT Semen Padang, dan hari ini Pasar Pagi Forum Nagari Padang Besi diresmikan.”

“Insha Allah, aktifitas pasar ini akan segera dimulai dalam waktu dekat. Kami yakin keberadaan pasar pagi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19,” ujar Dasrial.

Pasar pagi ini, sebutnya, memiliki 11 kios terbuka yang akan ditempati oleh masyarakat Padang Besi. Namun begitu, masyarakat di luar Padang Besi juga berkesempatan untuk berjualan disini.

“Semua kebutuhan masyarakat, terutama kebutuhan harian akan disediakan di pasar pagi ini. Kami mohon dukungan semua pihak.”

“Serta seluruh masyarakat Padang Besi dan sekitarnya, agar aktifitas pasar pagi dapat berjalan dengan baik, dan bisa berkembang seperti harapan bersama,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version