BLT BBM akan Disalurkan lewat 6 Kantor Pos di Padang

Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Sosial Kota Padang akan segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk warga melalui enam Kantor Pos di Kota Padang.

Direncanakan BLT BBM diketahui sebesar Rp600 ribu bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan, Rabu (7/9/2022).

Disebutkan Ances Kurniawan, sistem penyaluran melalui kantor pos. Untuk empat bulan dibayar secara dua tahap. BLT yang diambil dari subsidi BBM. Lebih jauh disebutkan, jadwal pasti penyaluran BLT BBM di Kota Padang masih menunggu informasi pemerintah pusat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengungkapkan bahwa penyaluran BLT BBM di seluruh daerah dilakukan pekan depan. “Penerima belum dikasih datanya, baru pemberitahuan saja. Datanya by name by addres diturunkan oleh pusat, nanti dibagi per wilayah,” jelasnya dilansir infopublik.id.

Selain melalui enam kantor pos, kata Ances, dalam penyaluran BLT BBM pihaknya juga memperbantukan kantor camat yang ada. Sementara terdapat sekitar 35 ribu keluarga masuk dalam penerimaan bantuan non tunai.

“Bantuan sembako dan migor ada 35 ribu kepala keluarga lebih. Nah apakah yang BLT BBM ini masuk ini juga, kami belum tahu. Data penerima sembako aja dahulu yang baru turun,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version