Ribuan Orang Antusias Ikut Jalan Sehat Peringatan 113 Tahun Semen Padang

Iven ini dimulai dengan jalan sehat pada Sabtu (18/3/2023) sekitar pukul 07.00 WIB dengan Start dari depan Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang.

Jalan Sehat dalam rangka peringatan HUT 113 PT Semen Padang. (Dok. Istimewa)

Jalan Sehat dalam rangka peringatan HUT 113 PT Semen Padang. (Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Jalan Sehat dan Pesta Rakyat dalam rangka 113 tahun Semen Padang yang bertabur hadiah berlangsung ramai serta disambut antusias para peserta. Terlihat, ada sekita 6000-an peserta yang hadir dalam iven tersebut.

Iven ini dimulai dengan jalan sehat pada Sabtu (18/3/2023) sekitar pukul 07.00 WIB dengan Start dari depan Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang.

Kemudian, para peserta bergerak ke arah Klinik Semen Padang, terus ke Lapangan Golf dan kawasan Pabrik Indarung 1.

Di depan gedung laboratorium atau dekat gedung perpustakaan, peserta melakukan stempel pada kupon doorprize, lanjut turun ke garis finish. Diperkirakan ada sekitar 3 Kilometer rute yang dijajal oleh para peserta.

“Setelah Klinik Semen Padang, rutenya jalan tanah berbatu, cukup menantang, terutama bagi yang umurnya sudah berlebih, plus menggendong balita,” ujar dua wartawan yang ikut menjajal jalan sehat ini.

Hingga pukul 10.00 WIB, para peserta sudah tampak kembali berada di Plaza Semen Padang yang menjadi titik kumpul.

Barulah acara pembagian doorprize dilakukan berikut dengan pengumuman pemenang Semen Padang Idol.

Hadiah utama sepeda dan beragam produk elektronik satu per satu berpindah tangan dari meja panitia ke tangan peserta. Rute yang disediakan panitia yakni, EO Classy Production ternyata cukup menantang peseŕta.

Dirut Semen Padang Asri Mukhtar mengaku antusias saat diperkenankan untuk mengisi acara. Saat rehat pembagian hadiah, Asri Mukhtar menyanyikan lagu melayu berirama riang, “Anak Tiung”.

Lanjut lagi penarikan doorprize oleh Dirops Indrifouny untuk hadiah smartphone dan laptop. Kemudian, Dirut Semen Padang mengambil kupon doorprize hadiah utama sepeda.

Tak lupa panitia mengingatkan peserta jalan sehat untuk datang lagi ke Plasa Kantor Pusat PTSP pukul 20 00 WIB.

Rangkaian kegiatan HUT 113 Semen Padang akan ditutup dengan permainan KIM (Kesenian Irama Minang) dengan 113 item hadiah. (rdr)

Exit mobile version