Prodi Ekonomi Syariah STEI Ar Risalah Sumbar Kirim 40 Mahasiswa Magang ke Berbagai Institusi

Foto bersama usai pembekalan dan pelepasan magang Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatra Barat (Sumbar) dilaksanakan pada Sabtu(15/7/2023) di Aula Gedung STEI Ar Risalah.

PADANG, RADARSUMBAR.COM-Pembekalan dan pelepasan magang Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Ar Risalah Sumatra Barat (Sumbar) dilaksanakan pada Sabtu (15/7/2023) di Aula Gedung STEI Ar Risalah. Kegiatan ini bertemakan “Melalui Praktek Magang Wujudkan Sarjana Berkarakter Islami, Profesional dan Unggul Menuju Dunia Kerja.”

Menghadirkan  narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Jimmi Sharma S E ME MM, funding business manager PT. Bank Mega Syariah Cabang Padang dan juga Mantan Manager BSI sekaligus owner Enterprenuer Muslim dan dosen praktisi.

Pembekalan ini dibuka secara resmi oleh Ketua STEI Ar Risalah Sumbar Dr H Sudarman SHumMA. Dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan magang angkatan ke-2 bagi mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah tahun ajaran 2022/2023. Tujuannya dilaksanakan pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait tugas dan kewajibannya, ketika berada di instansi/lembaga terkait.

“Kami mengimbau kepada mahasiswa magang agar selalu menjaga nama baik almamater dengan tunjukkan soft skill yang baik, disiplin dan bertanggung jawab dalam bekerja serta jalin komunikasi yang baik di tempat magang,” kata Sudarman.

Ketua Prodi Ekonomi Syariah Afriyanti SHI ME selaku moderator dalam acara pembekalan magang mengatakan, tahun ajaran 2022/2023 ini, mahasiswa yang akan magang sebanyak 40 orang mahasiswa dan mahasiswi. Pelaksanaan magang sendiri akan berlangsung selama 40 hari kerja setara dengan 2 bulan lamanya, terhitung dari tanggal 17 juli sampai dengan 17 september 2023.

Mahasiswa akan ditempatkan di berbagai institusi baik lembaga pemerintah maupun lembaga nonpemerintah seperti di Lembaga Keuangan Syariah, BAZNAS Kota dan Provinsi, Dinas Perekonomian Pemko/PemProv dan Perusahaan Halal Madani (BHM), Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah serta Unit Unit Usaha Produksi Lainnya.

“Magang yang akan dilaksanakan mahasiswa sangat berkaitan dengan profil lulusan STEI Ar Risalah yaitu Praktisi, Konsultan, Analis, Peneliti dan Enterpreneur Muslim. Hal tersebut menjadikan sebuah harapan bahwa lulusan sarjana ekonomi syariah STEI Ar Risalah Sumatera Barat, sesuai visi STEI Ar Risalah yaitu, menjadikan perguruan tinggi yang profesional dalam mencetak SDM yang unggul, berkarakter di Sumatera tahun 2030,” katanya.

Ketua Dikti Ar Risalah H Mulyadi M Lc MA mengatakan, pembekalan magang dalam rangka optimalisasi persiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, mengasah kompetensi mahsiswa yang selama ini telah didapatkan secara teoritis  dalam tatap muka perkuliahan. “Kami ucapkan selamat mengikuti magang dan buktikan mahasiswa STEI Ar Risalah yang terbaik dalam ekonomi Islam,” kata Sekretaris MUI Kota Padang ini. (rdr)

Exit mobile version