Meriahkan HUT Kota ke-354, Tujuh Ritel di Padang Beri Diskon bagi Pelanggan

Ilustrasi diskon. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Ulang tahun Kota Padang semakin dekat. Menyemarakkan hari ulang tahun itu, tujuh ritel di Kota Padang memberi diskon khusus atau potongan harga bagi pelanggannya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Syahendri Barkah mengakui hal tersebut. Menurutnya, ketujuh ritel itu memberi diskon khusus sesuai dengan usia Kota Padang saat ini.

“Diskon besar-besaran itu disebut dengan ‘Padang Great Sale’,” ungkapnya, Minggu (23/7/2023).

Sesuai usia Kota Padang ke-354, tujuh ritel memberi diskon 35,4 % bagi pelanggan. Diskon itu berlangsung selama lima belas hari.

“Diskon dimulai dari tanggal 1 hingga 15 Agustus 2023,” terang Syahendri Barkah didampingi Kabid Bina Usaha dan Pelaku Distribusi, Nengsih.

Ketujuh ritel yang memberi diskon khusus yakni Transmart, Foodmart Basko, Plaza Andalas, Rocky Plaza, Budiman, Aciak Mart, serta SJS Mart. Tiap ritel akan memberikan diskon atau potongan harga dalam jangka waktu 1-15 Agustus dengan besaran diskon bervariasi terhadap produk yang dijual.

“Masing-masing ritel akan memasang spanduk, baliho, umbul-umbul atau media lainnya untuk publikasi ‘Padang Great Sale’ ini,” kata Syahendri Barkah.
Menariknya, selain memberi potongan harga, salah satu ritel juga memberi gift atau kenang-kenangan bagi pelanggan yang berbelanja di atas nominal tertentu. Kenang-kenangan bagi pelanggan itu bertuliskan angka usia Kota Padang saat ini.

“Di Foodmart Basko misalnya, mereka yang berbelanja dengan nominal Rp250 ribu pada saat ‘Padang Great Sale’ akan mendapat piring atau mangkok cantik gratis bertuliskan 354,” sebut Kadis Perdagangan.

Syahendri Barkah berharap agar masyarakat Kota Padang menggunakan kesempatan ini dengan baik. Berbondong-bondong datang ke tujuh ritel itu dan membeli berbagai barang kebutuhan.

Selain memberi diskon khusus saat HUT Kota Padang nanti, beberapa moda transportasi di Padang juga memberi harga khusus bagi penumpangnya. Seperti Grab, Blue Bird serta Trans Padang.

“Untuk Grab memberi diskon potongan harga sebesar 35,4 persen melalui aplikasinya. Sementara Blue Bird dengan potongan harga 50 persen, sedangkan Trans Padang menggratiskan penumpangnya khusus di tanggal 7 Agustus nanti,” terang Syahendri Barkah.

Sementara itu, pihak perbankan juga memberi diskon khusus bagi nasabahnya pada saat HUT Kota Padang. Bank Nagari yang merupakan bank urang awak itu memberi cashback bagi nasabahnya.

“Bagi nasabah Bank Nagari yang berbelanja menggunakan QRIS akan mendapat cashback berupa uang tunai atau poin,” ucap Kadis Perdagangan.

Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang juga turut serta memeriahkan Hari Jadi Kota Padang ke-354. Perusahaan air minum itu akan membebaskan biaya pemasangan kembali bagi 354 pelanggan nonaktif kelompok rumah tangga dan niaga. Agar mendapatkan pembebasan biaya pemasangan, kelompok rumah tangga dan niaga itu mesti terlebih dahulu melunasi tunggakannya.

“Sedangkan sebanyak 78 calon pelanggan baru Perumda AM kelompok rumah tangga yang mendaftar akan dikenakan biaya sambungan rumah baru sebesar Rp354 ribu saja,” ucap Kadis Perdagangan.

Seperti diketahui, Kota Padang akan berulangtahun pada tanggal 7 Agustus nanti. Selain menghadirkan diskon khusus bagi warga, masyarakat Kota Padang juga akan disuguhi aneka hiburan menarik yang digagas Pemko Padang. (rdr)

Exit mobile version