Pemko Padang Fasilitasi 1.500 UMKM dengan Program Subsidi Margin

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Padang Fauzan Ibnovi. (Foto: Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang telah memfasilitasi sebanyak 1.500 pelaku usaha mikro (UMKM) dalam program subsidi margin.

Program ini merupakan program pinjaman tanpa bunga yang disalurkan melalui 40 Koperasi Simpan Pinjam Syariah (KSPPS) binaan dinas.

“Program tersebut diluncurkan bagi pelaku usaha mikro sebagai bentuk keberpihakan Pemerintah Kota Padang kepada para pelaku usaha mikro,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Padang Fauzan Ibnovi, Sabtu (9/12/2023).

Ia mengungkapkan, di Kota Padang tercatat sekitar 120.000 pelaku usaha, tersebar di berbagai sektor, dari kuliner hingga kerajinan.

Masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro ini berharap program-program yang mendukung pengembangan dan pemberdayaan usaha ini dapat ditingkatkan, dapat diberi porsi yang lebih besar di tahun-tahun berikutnya.

Tak hanya itu, Dinas Koperasi dan UKM juga menyerahkan bantuan berupa alat penunjang produktifitas usaha bagi 3.917 pelaku usaha dan pelatihan digital marketing bagi 1.250 pelaku usaha mikro binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang. (rdr/mc)

Exit mobile version