Pasar Murah di Nanggalo, Pemko Padang Berikan Voucher Belanja untuk Warga Kurang Mampu

Forkopimda Kota Padang meninjau pelaksanaan Pasar Murah di Kantor Camat Nanggalo, Senin (18/12/2023). (Foto: Dok. Diskominfo Padang)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemerintah Kota Padang bersama Kejaksaan Negeri Padang mengadakan pasar murah di Kantor Camat Nanggalo, Senin (18/12/2023). Dalam agenda itu, juga diberikan voucher belanja kepada masyarakat yang kurang mampu.

Wali Kota Padang Hendri Septa sangat mengapresiasi operasi pasar murah kali ini. Sebab, ini merupakan bentuk kolaborasi yang dilakukan bersama Kajari Padang dalam mengendalikan inflasi.

“Ini salah satu upaya kita dalam mengendalikan inflasi. Setiap Senin, kita selalu adakan rapat bersama Kemendagri dalam memastikan kemampuan daerah mengendalikan inflasi,” katanya yang didampingi Asisten II Pemko Padang Didi Aryadi.

Inflasi ini sebutnya disebabkan oleh kelangkaan barang sehingga harga jadi tidak menentu. Maka dari itu, operasi pasar murah ini diharapkan mampu mengendalikan kelangkaan dan kenaikan harga barang di pasaran.

“Kita harap masyarakat tidak panic buying. Tentunya kita bersyukur didukung penuh Kajari. Sekarang kita buka di Nanggalo, dan akan kita lakukan bertahap ke 11 kecamatan di Kota Padang,” ucapnya lagi.

Voucher belanja itu sebutnya, dibagikan kepada anak stunting atau keluarga yang kurang mampu. Masin-masing anak diberi empat voucher senilai Rp5.000. Kemudian jika digunakan belanja, mereka akan mendapat potongan harga sesuai voucher.

Kemudian Kepala Kajari Padang, M. Fatria menyebutkan pihaknya terus mendukung apapun program Pemerintah Kota Padang. Tidak hanya berkecimpung di bidang hukum, bahkan Kajari Padang mampu berkolaborasi dalam pengendalian inflasi.

“Insha Allah ini akan kita laksanakan hingga 14 Januari ke depan. Mudah-mudahan niat baik dan kolaborasi bersama akan membantu masyarakat. Dengan ini kita bisa siap menghadapi nataru,” ujarnya.

Hadir juga dalam kesempatan itu Kapolresta Padang Ferry Harahap, Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Alfiadi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Fauzan Ibnovi, Caman Nanggalo Rido Satria. (rdr/mc)

Exit mobile version