Program Magenta Semen Padang 2024 Dimulai, Ada 44 Peserta dari 16 Kampus

Kegiatan diikuti 44 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan fresh graduate dari berbagai universitas di Indonesia digagas oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Program Magenta Semen Padang tahun 2024. (dok. Humas)

Program Magenta Semen Padang tahun 2024. (dok. Humas)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang Indrieffouny Indra membuka secara resmi program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) PT Semen Padang Batch 2 Tahun 2024 di Wisma Indarung, Kamis (1/2/2024).

Pembukaan tersebut ditandai dengan pengalungan ID Card secara simbolis kepada dua orang perwakilan peserta. Kegiatan diikuti 44 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan fresh graduate dari berbagai universitas di Indonesia digagas oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Pembukaan tersebut dihadiri Rektor Universitas Metamedia Masyhuri Hamidi, Rektor Institut Teknologi Padang (ITP) Hendri Nofrianto, Dosen Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang Emil Naf’an, Dosen Universitas Andalas (Unand) Deden Yendri.

Juga hadri, Dosen Universitas Negeri Padang (UNP) Dwi Mutia Sari, Kepala Departemen SDM PT Semen Padang R. Trisandi Hendrawan, dan Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati.

Indrieffouny Indra dalam kesempatan itu menyampaikan, program MAGENTA merupakan program resmi dari Kementrian BUMN yang memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa dan fresh graduate untuk terus belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia.

“Program MAGENTA di PT Semen Padang ini adalah hasil kesepakatan Direktur SDM di Kementerian BUMN dalam rangka pengembangan generasi muda.”

“Kementerian BUMN menyiapkan para mahasiswa yang telah selesai menjalani pendidikannya masuk ke dunia industri, untuk mendapatkan pengalaman dalam bekerja, dapat memahami bagaimana sebuah industri itu bisa dijalankan,” katanya. (rdr)

Exit mobile version