Tim Opsnal Polsek Padang Barat Berhasil Ciduk Jukir Pemalak Pengunjung Pantai Padang

"Pelaku bernama Zamzami Gunawan (22)"

Tim Opsnal Polsek Padang Barat menangkap juru parkir yang memalak pengunjung Pantai Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Tak berselang lama, Tim Opsnal Polsek Padang Barat berhasil menangkap juru parkir (jukir) yang diduga melakukan pemalakan terhadap pengunjung Pantai Padang. Berita tentang aksi premanisme ini sempat viral di media sosial.

Kejadian ini mendapat atensi dari Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amin. Ia pun meminta jajarannya menangkap pelaku. Alhasil, pelaku berhasil ditangkap, di rumahnya Jalan Purus V Gang Sawo Nomor 24 B, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Senin pagi (25/10/2021).

Kombes Pol Imran Amir didampingi Kapolsek Padang Barat Kompol Martin menjelaskan, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya aksi premanisme terhadap pengunjung Pantai Padang tersebut, dirinya langsung memerintahkan anggota untuk mencari dan menangkap pelaku. “Pelaku bernama Zamzami Gunawan (22),” sebut Imran kepada radarsumbar.com, Senin (25/10/2021).

Saat penangkapan, tak ada perlawanan dari pelaku. Pelaku tak lagi terlihat garang seperti saat memalak pengunjung di Pantai Padang. “Pelaku mengakui jika dirinya yang telah memintai uang ke pengunjung Pantai Padang dan mengaku sebagai tukang parkir,” imbuh Imran.

Imran mengimbau agar masyarakat tidak takut melapor ke polisi jika menjadi korban kejahatan. “Kalau ada yang merasa dirugikan, silakan lapor saja ke polsek terdekat. Kami siap melayani 24 jam,” tutur Kapolresta Padang.

Diberitakan sebelumnya, aksi pemalakan kembali terjadi di objek wisata Pantai Padang. Seorang pengunjung nyaris bakuhantam dengan oknum yang mengaku juru parkir (jukir) karena enggan memberikan uang. Peristiwa terjadi tepat di kawasan Pantai Purus depan toilet umum, oknum yang mengaku petugas tidak mengenakan identitas diri dan rompi saat memungut uang dari pengunjung. (rdr-007)

Exit mobile version