Fadly Amran: Film ‘Sadang di Bawah’ jadi Bagian Program Jelajah Padang

Penggagas program 'Jelajah Padang' yang juga Cawako Padang, Fadly Amran menyaksikan penayangan perdana film 'Sadang di Bawah' yang disutradarai oleh konten kreator asal Sumatera Barat (Sumbar), Uda Rio. (Foto: Dok. Tim FA)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Fadly Amran, sebagai penggagas program unggulan ‘Jelajah Padang’, memberikan dukungan penuh terhadap film ‘Sadang Dibawah’ yang disutradarai dan dibintangi oleh Uda Rio.

Film ini, katanya, merupakan langkah signifikan dalam mengembangkan industri film lokal dari kanal YouTube menuju layar lebar.

‘Melalui program ‘Jelajah Padang’, saya berkomitmen untuk memperkuat kolaborasi antara pelaku seni dan pemerintah nantinya demi meningkatkan daya tarik pariwisata daerah,’ kata Fadly Amran.

Calon Wali Kota (Cawako Padang) 2025-2030 itu menekankan, industri kreatif, khususnya film, memiliki peran penting dalam mendorong pengembangan sektor wisata dan ekonomi kreatif di Padang.

“Film adalah sarana yang efektif untuk memperkenalkan keindahan budaya kita kepada dunia,” katanya.

Film ‘Sadang di Bawah‘ bukan hanya sekadar film, tetapi juga platform bagi talenta lokal untuk menampilkan karya mereka.

Dengan dukungan dari pemerintah dan masyarakat nantinya, diharapkan industri film di Padang dapat tumbuh pesat dan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal ucap Uda Rio.

Film ini ditayangkan empat kali berturut-turit di CGV Raya Padang dan diharapkan dapat menarik perhatian penonton serta mendorong lebih banyak proyek kreatif di Kota Padang. (rdr)

Exit mobile version