Belum Genap 2 Bulan Bebas, Pesinetron Jeff Smith Ditangkap Lagi Gegara Narkoba

Jeff Smith kembali diciduk karena narkoba. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Artis sinetron Jeff Smith ditangkap polisi karena kasus narkoba. Penangkapan Jeff Smith dalam kasus narkoba ini mengagetkan publik.

Betapa tidak, Jeff Smith belum genap dua bulan ini bebas dari penjara atas kasus yang sama. Ini adalah penangkapan kali kedua Jeff Smith di 2021.

Berikut jejak pesinetron Jeff Smith ditangkap dua kali dalam setahun yang berhasil dirangkum:

Jeff Smith Ditangkap April 2021

Jeff Smith ditangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Sejumlah barang bukti disita polisi di dalam kendaraannya. “Ya benar, kami baru saja mengamankan seorang public figure berinisial JS bersama satu orang rekan kerjanya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat itu.

Jeff Smith dites urine. Hasil tes urine tersebut diketahui artis tersebut positif tetrahydrocannabinol (THC). THC sendiri diketahui zat yang terkandung dalam tanaman ganja.

Jeff Smith Divonis 5 Bulan Penjara

Atas kasus narkoba itu, Jeff Smith diseret ke pengadilan. Dalam sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Rabu (8/9/2021), Jeff Smith dinyatakan terbukti secara sah menyalahgunakan narkoba golongan satu bagi dirinya sendiri hingga dijatuhi hukuman 5 bulan penjara. “Dua menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan 5 bulan penjara,” ujar hakim ketua PN Jakarta Barat, Rabu (8/9).

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Jeff Smith dengan 6 bulan penjara dan menjalani pengobatan dan perawatan rehabilitasi selama 6 bulan di BNN Lido.

Jeff Smith Bebas pada September 2021

Setelah menjalani hukuman, Jeff Smith dibebaskan dari penjara pada Selasa (14/9). Kebebasan Jeff Smith menjadi kejutan bagi keluarga. Aldi Surya Kusumah, sebagai pengacara, mengungkap tak ada satu pun keluarga yang tahu ia dibebaskan hari ini. “Oh tidak ada keluarga, karena keluarga tidak ada yang tahu kalau dia bebas. Karena memang dia pengin kasih surprise ke keluarganya,” kata Aldi dihubungi wartawan pada Selasa (14/9).

Jeff Smith Ditangkap Lagi

Belum genap dua bulan bebas dari penjara, Jeff Smith kini harus berurusan lagi dengan polisi. Jeff Smith ditangkap kembali atas kasus narkoba oleh tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan adanya penangkapan artis sinetron tersebut. “Iya betul, yang bersangkutan seorang artis sinetron. Laki-laki inisial JS,” ujar Kombes Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (8/12/2021).

Zulpan belum mengungkap identitas pesinetron tersebut. Ia hanya menyebutkan bahwa pelaku ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba. “(Ditangkap) hari ini, karena kasus narkoba,” ujarnya. Belum ada penjelasan soal barang bukti yang disita polisi dari Jeff Smith. Polda Metro Jaya akan menggelar rilis terkait penangkapan Jeff Smith hari ini. (detik.com)

Exit mobile version