Kapolresta: Tak Ada Penyekatan di Kota Padang selama Nataru

Mantan Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polresta Padang memastikan tidak akan ada penyekatan aktivitas masyarakat selama perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru (Nataru).

Kendati demikian, pihak kepolisian akan terus melakukan pengawasan terutama terkait penerapan protokol kesehatan (prokes). Bahkan aparat kepolisian tak segan-segan membubarkan jika ada kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus COVID-19.

“Walau tak ada penyekatan, masyarakat yang ingin berwisata atau datang ke Kota Padang selama Nataru harus sudah divaksin dan memiliki kartu vaksin. Bagi yang belum divaksin, akan disediakan pos-pos tempat vaksinasi,” ungkap Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir kepada radarsumbar.com, Kamis (23/12).

Ia mengaku telah memerintahkan jajarannya, agar bersikap tegas terhadap orang-orang yang melanggar prokes. “Masker jangan sampai dilepas, sering cuci tangan, dan jaga jarak. Kalau soal prokes, saya tidak main-main. Siapa yang melalaikan prokes tegur dengan tegas. Karena ini menyangkut keselamatan orang banyak. Maka dari itu patuhi prokes,” ujar Imran Amir. (rdr-007)

Exit mobile version