Jika Nanti Meninggal, Ini Keinginan dan Pesan Terakhir Dorce Gamalama

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Dorce Gamalama mengungkapkan keinginan terakhirnya jika suatu saat ‘berpulang’. Salah satu keinginan terakhir Dorce Gamalama adalah bisa dimandikan sebagai perempuan jika meninggal dunia.

“Saya perempuan. Saya punya kelamin perempuan. Ya mandikan saya dengan pakaian perempuan,” ujar Dorce dalam video YouTube Denny Sumargo pada Minggu (23/1).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan sangat ingin bertemu kedua orang tuanya yang telah lama meninggal dunia. Orang tua Dorce meninggal dunia ketika sang pembawa acara sekaligus penyanyi tersebut masih balita. “(Pengin) Ketemu ibu sama bapak saja. Karena bapak ibu sudah enggak ada kan. Saya ditinggal bapak umur tiga bulan, ditinggal ibu umur 4 bulan,” ujar Dorce.

Tak hanya itu, ia juga telah berpesan kepada anak-anaknya untuk berperilaku baik semasa sisa hidupnya. Ia turut mengungkapkan telah menyiapkan kain kafan serta kuburan untuknya. “Saya bilang ke anak-anak ‘Kamu jangan sakiti mama karena umur mama enggak panjang’,” ujar Dorce.

Dorce yang saat ini lebih banyak duduk di kursi roda berharap bisa berjalan kembali. Ia pun berharap bisa bertemu dengan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo. “Saya pengin ketemu Ibu Megawati. Saya pengin ketemu Jokowi,” ujar Dorce.

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Denny Sumargo dan Dorce Gamalama untuk mengutip pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Dorce menerima bantuan dari presiden Indonesia ke-lima, Megawati Soekarnoputri. Ia pun langsung berterima kasih lewat sebuah video yang tayang di media sosialnya pada Rabu (19/1) malam. “Kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan sumbangan kepada saya, semoga Allah limpahkan rahmat dan kasih sayang kepada ibu,” kata seniman yang kerap disapa ‘Bunda Dorce’ tersebut sembari terbaring.

Di sisi lain, Dorce juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah membantu perawatannya selama ini. “Bapak Presiden, bapak Jokowi yang saya hormati, saya mau ucapkan terima kasih atas bantuan bapak kepada saya,” tuturnya. (cnnindonesia.com)

Exit mobile version