Tausiah dan Menanam Pohon, Kegiatan Utama Alumni SMA PGRI 1 Padang Angkatan 83 saat Wisata ke Limapuluh Kota

Kegiatan tausiah menjadi salah satu rangkaian kegiatan wisata alumni SMA PGRI 1 Padang Angkatan 83 di Sharila Resor, Kabupaten Limapuluh Kota. (IST)

SARILAMAK, RADARSUMBAR.COM – Tausiah dan menanam pohon, menjadi kegiatan utama rangkaian kegiatan wisata Alumni SMA PGRI 1 Padang angkatan 83, di Sharila Resor, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (20/2/2022).

Tausiah disampaikan Ustaz Adnan. Dalam tausiah, ustaz lulusan Mesir tersebut menceritakan perjuangan Nabi Muhammad SAW. Usai kegiatan tausiah, agenda wisata tersebut dilanjutkan dengan kegiatan menanam pohon pelindung di sekitar Sharila Resort. Kegiatan penanaman pohon ini sebagai bagian merawat alam dan lingkungan.

Ketua Alumni SMA PGRI 1 Padang angkatan 83 Joni Rusjan menjelaskan, kegiatan tausiah dan menanam pohon, menjadi agenda utama dari kegiatan wisata Alumni 83 SMA PGRI 1 Padang, sesuai dengan tema bakti sosial dan religi. “Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar. Nanti, kegiatan terakhir kita akan mengunjungi Surau Tuo Taram, Limopuluh Kota. Di sana kita juga bakal memberikan bantuan,” terang Joni.

Joni menjelaskan, kegiatan wisata alumni ini, bertujuan agar dapat menjalin kembali silaturahmi yang terputus terutama dengan teman-teman seangkatan waktu bersekolah di SMA PGRI 1 Padang.

Ia menyebut, ada sekitar 60 orang yang ikut dalam acara tersebut. “Kita berharap kegiatan ini bisa berlanjut lagi di tahun mendatang,” tuturnya.

Salah seorang alumni SMA PGRI 1 Padang angkatan 83, Chan, mengaku senang bisa bertemu kembali dengan kawan-kawan semasa sekolah. “Kita berharap memori ini dapat dikenang selalu dan dilanjutkan agar ini menjadi salah satu kenangan terindah dalam hidup kita pada masa tua nantinya,” ungkapnya. (rdr-007)

Exit mobile version