Daftar 4 Musisi Tanah Air Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Virus Covid-19 telah merenggut lebih dari 60 ribu nyawa warga Indonesia sejak Maret 2020 silam. Tak terkecuali, sejumlah musisi pun meninggal dunia karena terpapar virus corona.

Steven alias Tepeng, vokalis grup Steven & Coconut Trees yang meninggal dunia karena Covid-19.

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Virus Covid-19 telah merenggut lebih dari 60 ribu nyawa warga Indonesia sejak Maret 2020 silam. Tak terkecuali, sejumlah musisi pun meninggal dunia karena terpapar virus corona.

Belantika musik tanah air belakangan kembali berduka setelah satu lagi musisi tanah air yang meninggal dunia karena Covid-19. Rixx keyboardis Dadali mengembuskan napas terakhir pada Selasa (13/7/2021) setelah berjuang melawan Covid-19.

Selain Rixx, sederet musisi ini juga tutup usia usai positif virus corona. Berikut empat musisi meninggal dunia akibat Covid-19:

1. Steven ‘Tepeng’, Vokalis Steven & Coconut Treez
Di urutan pertama ada vokalis band reggae Steven & Coconut Treez yang akrab disapa ‘Tepeng’. Tepeng meninggal dunia karena Covid-19 pada 22 Juni 2021. Kabar duka disampaikan manajernya, Putra. Menurut Putra, Tepeng sempat dirawat di rumah sakit sebelum akhirnya pergi ke pangkuan Ilahi. “Covid-19, sempet dirawat di Rumah Sakit Medika,” katanya kepada wartawan, Selasa (22/6/2021) lalu.

2. Aria Baron, Mantan Gitaris Band Gigi
Musisi meninggal karena Covid-19 selanjutnya adalah Aria Baron, mantan gitaris band Gigi. Ia mengembuskan napas terakhir pada 29 Juni lalu di di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Sejak dinyatakan positif Covid-19 pada 3 Juni 2021, kondisi Aria Baron sempat membaik setelah donor plasma darah konvalesen. Namun tak lama kemudian, kondisinya kembali menurun.

3. Beben Jazz
Musisi Beben Jazz, meninggal dunia pada Senin (5/7/2021), setelah berjuang melawan Covid-19. Sebelumnya, sang istri, Inna Kamarie pada Minggu (4/7/2021), mengunggah update kabar sang suami yang sempat kritis di Rumah Sakit Bhakti Kartini Bekasi.

4. Rixx, Keyboardis Band Dadali
Di urutan terakhir, musisi meninggal dunia karena Covid-19 datang dari grup band Dadali. Sang keyboardis, Rixx baru saja meninggal dunia pada Selasa (13/7/2021). Rixx mengembuskan napas terakhir setelah sempat pulih dari anosmia. Pihak keluarga menyebut kesulitan untuk menermukan kamar di rumah sakit ketika kondisi musisi itu kembali drop dan alami sesak napas. (*)

Exit mobile version