Selain Hito Hito ni Mi Milik Luffy, Ternyata Ada 9 Buah Iblis Lain yang juga Kuat

Terbukti jika Hito Hito no Mi type mithycal zoan Sun God Nika milik Luffy adalah buah iblis yang terkuat dengan kekuatan tak masuk akal pernah ada di dunia One Piece.

Hito Hito no Mi, buah iblis type Mithycal Zoan milik Luffy.

ENTERTAINMENT, RADARSUMBAR.COM – Setelah manga episode epik 1044, Eiichiro Oda menampilkan wujud awakening dari Gomu Gomu no Mi milik Monkey D. Luffy yang berubah menjadi Hito Hito no Mi, banyak spekulasi muncul. Terlebih dengan tumbangnya Kaido di manga episode 1045.

Sebelum kebangkitan (awakening) dalam bentuk Gum-Gum-nya, kekuatan sepenuhnya bergantung pada kreativitas pengguna. Beruntung, Luffy bisa memanfaatkannya dengan cara yang luar biasa meskipun buah Gomu Gomu no Mi ini termasuk kategori lemah.

Tapi, terbukti jika Hito Hito no Mi type mithycal zoan Sun God Nika milik Luffy adalah buah iblis yang terkuat dengan kekuatan tak masuk akal pernah ada di dunia One Piece.

Namun, sebelum dimunculkan Oda, ternyata ada sembilan buah iblis terkuat yang sudah dimiliki oleh para pengguna terkuat pula. Apa saja itu?

Dirangkum dari Sportskeeda dan HiTekno, berikut daftar 9 buah iblis terkuat yang ada sebelum Hito Hito no Mi muncul:

1. Dark Dark Fruit – Yami Yami no Mi, Special Logia type
Digunakan oleh seorang yonkou terkuat saat ini, Marshall D. Teach atau Blackbeard, Dark-Dark Fruit adalah tipe Logia Khusus. Buah iblis ini sangat kuat karena mampu menggunakan gravitasi untuk menarik objek dan lawan. Ketika pengguna melakukan kontak dengan pengguna Buah Iblis, itu juga pada dasarnya membatalkan kekuatan Buah Iblis mereka.

2. Tremor Tremor Fruit – Gura Gura no Mi, Paramecia type
Buah Tremor-Tremor saat ini juga merupakan salah satu Buah Iblis milik Yonkou Blackbeard karena memang dia satu-satunya karakter yang saat ini menggunakan dua Buah Iblis sekaligus. Buah ini memungkinkan penggunanya untuk membuat gempa bumi dengan mengayunkan kepalan tangan mereka. Sebelumnya, kekuatan buah iblis ini berada tangan Shirohige atau Whitebeard, sebelum dia dikalahkan oleh Blackbeard saat perang besar di Marineford.

3. String String Fruit – Ito Ito no Mi, Paramecia type
Pengguna buah ini adalah seorang sichibukai yang sudah dikalahkan oleh Luffy yakni, Donquixote Doflamingo. Buah Iblis String String memungkinkan pengguna membuat klon, berayun dari awan, mengendalikan orang di luar kehendak mereka dan bahkan merekonstruksi organnya sendiri.

4. Fish Fish Fruit, Model: Azure Dragon – Uo Uo no Mi, Model: Seiryu, Mythical Zoan type
Fish Fish Fruit, Model: Azure Dragon dimiliki oleh Yonkou Kaido. Ini juga termasuk buah iblis yang sangat kuat. Penggunanya bisa berubah menjadi perwujudan naga barat, lengkap dengan awan api untuk transportasi. Di manga episode 1045 diperlihatkan jika kepala Kaido ditembus oleh pukulan Sun God Nika-nya Luffy.

5. Glint Glint Fruit – Pika Pika no Mi, Logia type
Digunakan oleh Laksamana Marinir Kizaru Borsalino. Buah Glint Glint tidak diragukan lagi sebagai salah satu Buah Iblis terkuat One Piece. Penggunanya menjadi terbuat dari cahaya dan memungkinkan mereka untuk melakukan perjalanan serta bertarung dengan kecepatan cahaya itu sendiri. Ini juga menghasilkan serangan yang sangat kuat dengan metode transportasi yang kreatif.

6. Mochi Mochi Fruit – Mochi Mochi no Mi, Special Paramecia type
Pengguna buah ini adalah Charlotte Katakuri, dimana dia adalah anak pertama dari salah satu yonkou yakni, Charlotte Linlin atau Big Mom. Sesuai dengan namanya, pengguna Mochi-Mochi Fruit akan bisa berubah menjadi mochi. Setelah memakan Mochi Mochi no Mi, Katakuri mampu mengubah benda-benda di sekitarnya menjadi mochi dan menggunakannya untuk melawan orang lain. Meski terdengar aneh, namun buah Iblis ini membuat Katakuri hampir tak terkalahkan dan dia sempat membuat Luffy mencapai batas saat bertarung di arc Whole Cake Islands.

7. Rumble Rumble Fruit – Goro Goro no Mi, Logia type
Rumble Rumble Fruit adalah tipe Logia yang mengubah penggunanya menjadi pemilik kekuatan petir. Pengguna buah ini adalah God Enel selama arc Skypiea One Piece. Tapi, Enel tumbang saat melawan Luffy. Luffy yang merupakan pengguna Buah Iblis karet tentunya mudah menaklukan petir karena karet bukan penghantar listrik yang baik.

8. Soul Soul Fruit – Soru Soru no Mi, Paramecia type
Soul Soul Fruit menjadi salah satu buah iblis yang terkenal dan mematikan. Pemiliknya adalah Yonkou Big Mom. Soul Soul Fruit memungkinkan penggunanya kekuatan manipulasi jiwa yang dapat digunakan dalam banyak cara. Dia dapat mengilhami benda dan hewan dengan potongan jiwanya sendiri dan orang lain, mengubahnya menjadi Homies-nya yang dapat mendukungnya dalam pertempuran. Pada manga episode 1043, Big Mom sendiri terlihat terkapar usai dihantam serangan kuat oleh Trafalgar Law dan Eustass Kid.

9. Op Op Fruit – Ope Ope no Mi, Paramecia type
Buah ini dimakan oleh salah seorang generasi terburuk, Trafalgar D. Water Law. Op Op Fruit memungkinkan penggunanya untuk membuat ruang operasi, dimana mereka dapat dengan bebas dan mudah memanipulasi objek, orang dan hewan. Sepanjang anime One Piece, Law memang kerap beraliansi dengan kru Topi Jerami milik Luffy. (rdr)

Exit mobile version