Pantau Arus Mudik, Polres Mentawai Siagakan 1 Pos Pengamanan di Pelabuhan Tuapejat

Kasat Lantas Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai Iptu Roni S menjelaskan, pos pengamanan tersebut dibangun di Kilometer 0 Pelabuhan Tuapejat.

Kasat Lantas Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai Iptu Roni S. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai mendirikan 1 pos pengamanan dalam Operasi Ketupat Singgalang 2022. Di pos tersebut, petugas memfokuskan untuk memantau para pemudik yang datang dan meninggalkan Mentawai.

Kasat Lantas Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai Iptu Roni S menjelaskan, pos pengamanan tersebut dibangun di Kilometer 0 Pelabuhan Tuapejat.

“Di pos pengamanan tersebut, akan diisi oleh personel TNI, petugas kesehatan, Dishub, Satpol PP dan organisasi kemasyarakatan lainnya,” ungkap Iptu Roni, Senin (18/4/2022).

Ia menjelaskan, di pos tersebut, pihaknya bersama instansi terkait akan memantau para pemudik yang datang dan meninggalkan Mentawai. Petugas juga menyediakan vaksin booster untuk pemudik.

“Kita juga menyediakan vaksin booster. Jadi masyarakat yang belum divaksin booster, bisa memanfaatkan pos tersebut untuk dapat divaksin booster secara gratis,” jelasnya.

Di pos itu juga tambah Iptu Roni, disediakan obat-obatan untuk para pemudik yang mengeluhkan sakit. “Posko pengamanan itu akan dibuka selama 24 jam. Personel yang jaga akan berganti,” sebutnya. (rdr-007)

Exit mobile version