Film KKN Desa Penari Raup 3 Juta Penonton dalam 9 Hari

Ilustrasi film KKN di Desa Penari. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – KKN di Desa Penari adalah salah satu angin segar yang berembus bagi kemajuan industri perfilman Tanah Air di masa pandemi. Film produksi MD Pictures itu berhasil meraup 3 juta penonton dalam waktu 9 hari.

CEO MD Entertainment Manoj Punjabi memperkirakan bahwa film tersebut bisa jadi mengumpulkan lebih banyak penonton apabila layar bioskop dioptimalkan.

Manoj mengaku bangga film garapan sutradara Awi Suryadi itu bisa meraih sukses besar meski tayang di tengah situasi pandemi Covid-19. Namun, menurut Manoj, KKN di Desa Penari masih belum mendapat ruang yang optimal di bioskop-bioskop Tanah Air. “Sayang ya, seharusnya lebih besar lagi. Hari ini sudah sold out semua, tapi layarnya masih belum optimal,” kata Manoj Punjabi saat dihubungi Kompas.com, Senin (9/5/2022).

Oleh karenanya, Manoj mengharapkan peran pemerintah untuk memprioritaskan film nasional di bioskop-bioskop Tanah Air. “Iya, harapan saya terhadap pemerintah itulah. Benar-benar film nasional dapat perhatian lebih khusus dan adil. Lebih harus diprioritaskan, itu sangat penting, sayang soalnya,” tutur Manoj.

Alasan tayang di libur lebaran

Tak ada strategi khusus untuk mendongkrak jumlah penonton dengan menayangkan film KKN di Desa Penari pada masa libur Lebaran. Menurut Manoj, pihak MD hanya ingin menjawab permintaan penonton yang sudah banyak menantikan film KKN di Desa Penari tayang di bioskop.

“Saya rilis film ini di Lebaran karena saya enggak mau delay lagi. Kan netizen, fans sudah komplain, delay-delay terus. Karena itu, kami rilis cepat,” ucap Manoj.

Di sisi lain, pihak MD ingin meminimalisir kemungkinan pembatasan pada bioskop yang diterapkan apabila film KKN di Desa Penari tayang pada bulan Juni hingga Juli 2022. “Kalau enggak, rugi rilis Lebaran bareng film besar. Ini masalahnya kita harus rilis, kalau kita delay lagi repot,” ujar Manoj.

Tak khawatir disandingkan dengan Doctor Strange

Manoj menyebut, pihaknya tak khawatir film KKN bersinggungan dengan film terbaru Marvel Studios Doctor Strange in The Multiverse of Madness di bioskop Indonesia. Manoj percaya, Doctor Strange masih kalah dengan ‘sihir’ yang dimiliki Badaruwih, hantu penari dalam film tersebut.

“Enggak ada hubungannya, Doctor Strange lihat aja, dia lagi drop jauh saya pantau. Saya sih enggak takut sama sekali,” tutur Manoj. “Doctor Strange yang harusnya takut sama Badaruwih,” lanjutnya.

Sebelumnya film KKN di Desa Penari meraup 1 juta penonton dalam waktu tiga hari penayangan dan 2 juta penonton dalam waktu enam hari. Film KKN di Desa Penari tayang sejak 30 April 2022 dalam dua versi, yaitu cut dan uncut di seluruh bioskop Indonesia.

Cerita film diawali dengan sekelompok mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa. Mereka adalah Tissa Biani sebagai Nur, Adinda Thomas sebagai Widya, Aghniny Haque sebagai Ayu, Ahmad Megantara sebagai Bima, Calvin Jeremy sebagai Anton, dan Fajar Nugraha sebagai Wahyu. (rdr/kompas.com)

Exit mobile version