Makan Siang di Marawa Beach Club, Wali Kota Padang Tolak Diperlakukan Istimewa

Bukan tanpa alasan, pemandangan dan layanan yang sangat berkelas jadi salah satu alasan tempat ini patuh jadi pilihan.

Wali Kota Hendri Septa makan di MBC. (Facebook Bhenz Maharadjo)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Setelah dibuka secara resmi pada 7 Mei dan 8 Mei 2022 lalu, Marawa Beach Club (MBC) sudah mulai menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Kota Padang.

Bukan tanpa alasan, pemandangan dan layanan yang sangat berkelas jadi salah satu alasan tempat ini patuh jadi pilihan. Tak terkecuali Wali Kota Padang Hendri Septa.

Dia juga ingin merasakan sensasi makan di MBC yang merupakan hasil kolaborasi investasi selebritis papan atas Raffi Ahmad dan pengusaha Minang Ricky Donals dibawah bendera RANS Entertaiment dan Syah Establishment dengan konsep lifestyle entertainment family market.

Saat masuk ke MBC, Wali Kota pun terkesima dan sangat senang dengan konsep yang dibawa Marawa tanpa sedikitpun meninggalkan identitas Minangkabau pada arsitekturnya.

Belum lagi rasa senang karena akhirnya investor besar masuk ke Padang membawa perubahan dan kemajuan untuk Kota Padang.

Setelah diskusi panjang lebar, Wako Hendri Septa makan dengan lahap dan memuji masakan dan pramusaji yang bekerja profesional.

Setelah itu, meminta izin pulang dan mampir ke meja kasir lalu meminta sekretarisnya membayar makanannya dan rombongan yang datang.

Pihak manajemen MBC yang sudah menyiapkan layanan istimewa untuk menyambut Wako Hendri Septa malah dibuat kaget.

Sebab, semua makanan tersebut sudah menjadi compliment atau gratis, tapi dia tetap bersikeras untuk membayar makanan tersebut. Bahkan, menolak diberi diskon.

Baginya, ini bukan persoalan uang keluar, tapi cara berterimakasih dan bentuk penghargaan kepada investor yang sudah mau menanamkan modal dan turut serta membangun Padang.

Katanya, uang yang dikeluarkan bahkan tidak sebanding dengan dedikasi investor dalam membawa kemajuan untuk Padang.

“Ini juga cara berteman. Ketika teman membuka usaha atau berdagang, hal pertama yang harus dilakukan sebagai teman, ialah membeli dagangannya.”

“Tidak minta gratis. Kalau masih meminta gratis atau bahkan kurang harga, itu berarti belum berteman,” selorohnya kepada semua yang hadir pada Selasa (10/5/2022) siang itu.

Usai pembayaran selesai dan berfoto bersama, Wako berlalu pergi, Kedatangan Wako ke Marawa siang ini tidak hanya membawa kebahagian tapi juga memberikan pelajaran tentang cara menghargai sesuatu. (rdr)

*tulisan ini disadur dari status di akun Facebook Bhenz Maharadjo, Selasa sore.

Exit mobile version