Hotel Benteng Bukittinggi, Suguhkan Keindahan Gunung Singgalang dan Jam Gadang dari Atas Perbukitan

BUKITTINGGI, RADARSUMBAR.COM – Sebagai Kota Wisata, Bukittinggi menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Sumatera Barat. Berbagai objek wisata serta hamparan panorama alam menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke kota dingin itu.

Untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung, para pelaku usaha seperti hotel terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan agar pengunjung semakin betah untuk berada di kota tersebut. Kenyamanan pengunjung itu merupakan salah satu aspek penting dalam industri pariwisata, tak terkecuali wisata halal yang telah dicanangkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Hal itulah yang dilakukan oleh Hotel Benteng Bukittinggi yang berada di Jalan Benteng No 1 Guguak Panjang, Kota Bukittinggi. Hotel yang berada di kota wisata ini menyuguhkan pemandangan Gunung Singgalang serta Jam Gadang yang menjadi ikon kebanggaan rang Bukittinggi.

Hotel Benteng Bukittinggi yang dibangun pada tahun 70-an tersebut, masih melestarikan bangunan yang dibuat oleh Belanda. Hotel itu juga dekat dengan benteng peninggalan Belanda yakni Benteng Fort de Kock.

Manager Hotel Benteng, Johanes Riza atau yang akrab disapa Pak Joe mengatakan, pelayanan bagi tamu merupakan hal yang utama di hotel ini. Hotel ini katanya merupakan salah satu hotel tertua di Bukittinggi.

“Hotel Benteng ini masih mempertahankan bangunan Belanda. Hotel ini dulunya sebuah rumah yang bangunannya bangunan Belanda. Hotel ini teah berdiri sejak tahun 1978 silam,” katanya, Kamis (26/5/2022).

Ia menyebu, di hotel ini para tamu dapat melihat langsung keindahan Gunung Singgalang dan Jam Gadang, karena hotel ini terletak di atas perbukitan. Hotel ini juga sudah dilengkapi fasilitas yang lengkap.

“Kenyamanan tamu menginap jadi prioritas bagi Hotel Benteng ini,” ujarnya. (rdr-007)

Exit mobile version