Hansan: Rising Dragon akan Tayang di Bioskop Indonesia 24 Agustus

Aksi pertarungan di Hansan: Rising Dragon. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Hansan: Rising Dragon akan tayang di bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Film tersebut merupakan prekuel dari film terlaris dalam sejarah box office Korea Selatan, The Admiral: Roaring Currents (2014).

“24 Agustus ini. Film tentang Admiral Yi melawan musuhnya dalam: Hansan Rising Dragon,” cuit CBI Pictures selaku distributor film tersebut, Rabu (17/8/2022).

Hansan: Rising Dragon mengisahkan Pertempuran Pulau Hansan yang terjadi pada 1592. Semua berawal ketika Laksamana Yi Sun-sin (Park Hae-il) yang berupaya melawan pasukan Jepang yang dipimpin Wakisaka (Byun Yo-han).

Upaya itu ia lakukan dengan pasukan angkatan lautnya yang tak seberapa, bila dibandingkan dengan milik Jepang. Joseon pun berada dalam masa-masa kritis akibat serangan Jepang tersebut.

Orang-orang di sekelilingnya meminta Yi Sun-shin untuk berpikir cepat di tengah situasi sulit tersebut. Korea kemudian disebut harus memperkuat pertahanan, bukan menyerang balik Jepang.

Hansan: Rising Dragon merupakan bagian kedua dari trilogi Yi Sun-shin, tapi menjadi prekuel dari The Admiral: Roaring Currents (2014). Film ini masih ditulis dan diarahkan Kim Han-min.

Selain Park Hae-il dan Byun Yo-han, Hansan: Rising Dragon juga dibintangi Son Hyun-joo, Kim Sung-kyu, Kim Sung-kyun, Gong Myung, Park Hoon, Park Ji-hwan, dan masih banyak lagi.

Dalam film sebelumnya, Yi Sun-shin diperankan Choi Min-sik, sedangkan Wakisaka diperankan Cho Jin-woong. Hansan: Rising Dragon juga turut diramaikan aktor sekaligus member 2PM Ok Taec-yon yang berperan sebagai Lim Jun-yeong, pengintai yang memata-matai gerakan musuh.

Film tayang perdana di Korea Selatan pada 27 Juli 2022. Berdasarkan Dewan Perfilman Korea, film tersebut telah menjual lebih dari 6,31 juta tiket hingga Rabu (17/8/2022).

Penjualan tiket itu membuat film tersebut telah mengumpulkan lebih dari US$49 juta, dan menempatkannya di posisi ketiga film terlaris di Korea Selatan hingga saat ini, di bawah The Roundup dan Top Gun: Maverick.

Kendati demikian, film ini masih belum melampaui penjualan tiket pendahulunya yang mencapai lebih dari 17 juta tiket dan membuat The Admiral: Roaring Currents menjadi film terlaris di Korea Selatan hingga kini. (rdr/cnnindonesia.com)

Exit mobile version