Tandai 21 Tahun Berkarir di Dunia Musik, Penyanyi Vanny Vabiola Gelar Konser Tunggal

Penyanyi asal Ranah Minang Vanny Vabiola menggelar konser tunggal di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang. (IST)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Penyanyi asal Ranah Minang Vanny Vabiola menggelar konser tunggal di Hotel Pangeran Beach Kota Padang Sumatera Barat usai dirinya berkarir 21 tahun di dunia tarik suara.

Wanita yang viral saat mengcover lagu Ada Rindu Untukmu yang ditonton 73 juta kali lebih di kanal Youtube itu akan menjawab kerinduan para penggemar yang selama ini hanya bisa melihat di platform itu saja. “Konser digelar di Pangeran Beach Hotel pada Sabtu, 29 Oktober 2022 dimulai pukul 20.00 WIB,” kata Vanny Vabiola saat jumpa pers di Cafe Taman Pucuak Merah, Padang, Rabu (19/10/2022).

Menurut dia konser ini dipromotori sendiri dibawah Vava Production dan memang pertama kali digelar oleh penyanyi asal Sumbar. “Kita ingin mengukir sejarah dengan membuat konser seperti ini, sebagai penyanyi yang berani konser sendiri,” ujarnya.

Dirinya akan membawakan 11 lagu yang diawali penampilan band lalu 1 lagu itu terdiri dari delapan lagu miliknya dan tiga lagu cover. “Tidak hanya satu genre, ada pop Indonesia dan pop barat. Satu lagu khusus ciptaan suami, lagu barat terbaru yang pertama kita tampilkan saat konser,” kata dia.

Ia memastikan konser nanti akan disuguhkan dengan kemasan berbeda dan Vava Production menyediakan tiket untuk kelas VIP sebanyak 60 eksemplar dan untuk kelas Festival disediakan 500 eksemplar tiket.

Sementara untuk harga tiket Festival Rp 200 ribu dan VIP Rp 400 ribu. Tiket konser ini dapat dipesan langsung ke Ticket box di Taman Pucuk Merah, Gunung Pangilun. “Khusus VIP akan mendapatkan meet and great dengan Vanny Vabiola usai konser,” kata dia.

Vanny sendiri mulai meniti karir di dunia tarik suara sejak 2001, kala itu dirinya duet dengan sang maestro penyanyi Minang Boy Sandi sehingga dirinya mulai dikenal masyarakat.

Ada banyak album yang telah dihasilkan oleh Vanny Vabiola sepanjang karirnya itu. Dimulai dari zaman rekaman dari pita kaset hingga compact disc (CD). “Album dalam kaset itu 2 album, sementara untuk CD ada sekitar 20 album lebih,” katanya

Semakin berkembangnya teknologi, Vanny Vabiola mulai merambah ke platform YouTube dengan akun Vanny Vabiola Decky Rian. Hingga saat ini akun tersebut memiliki subscribe sebanyak 1,8 juta orang lebih. “Setelah itu terjun ke YouTube dengan mengcover lagu pop, saat itu belum terlalu banyak yang mengcover seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sejak diluncurkan tiga tahun yang lalu, cover lagu Ada Rindu Untukmu telah ditonton 73 juta lebih. “Ada lagu barat juga yang dicover seperti lagu Celine Dion dengan judul The Power of Love. Alhamdulillah lagu barat dicover, diterima tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri,” katanya.

Vanny Vabiola dan suaminya juga menciptakan lagu barat sendiri, setidaknya ada lima lagu yang telah diluncurkan. “Salah satu lagu yang berjudul I Think I Love You ciptaan suami itu sempat trending di China. Kurang lebih tiga bulan. Sementara di akun YouTube ditonton sebanyak 1,6 juta lebih,” ujarnya.

Saat ini, Vanny Vabiola banyak diundang untuk mengisi acara, terutama di wilayah timur Indonesia untuk membawakan lagu lawas. “Yang paling jauh itu Vanny mengisi acara di Fak-Fak, Papua,” kata dia. Baginya prinsip dalam berkarya agar diterima masyarakat adalah terus berkarya saja.

Diketahui, Vanny Vabiola sudah menunjukkan bakat sejak kecil, di usia lima tahun sudah bisa menyanyi dengan vibra.

“Saya seorang guru dan anak saya ini sudah mengenal nada sejak usia enam bulan. Bahkan di usia lima tahun dia sudah bisa bernyanyi menggunakan teknik vibra. Ini yang terus kita asah bersama hingga seperti ini sekarang,” kata dia. (rdr/ant)

Exit mobile version