Ini Saatnya Hidupkan Lagi Impian Liburan di Singapura

Sempat vakum selama dua tahun, Singapore Tourism Board kembali mempromosikan pariwisata Singapura ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Area Director STB Mohamed Firhan Abdul Salam usai media gathering di Padang.

Area Director STB Mohamed Firhan Abdul Salam usai media gathering di Padang.

DESTINASI, RADARSUMBAR.COM – Singapore Tourism Board (STB) atau Badan Pengembangan Pariwisata Singapura mempromosikan pariwisata yang baru di Singapura. Ini bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama yang disayang.

Area Director STB Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan, sempat vakum selama dua tahun, Singapore Tourism Board kembali mempromosikan pariwisata negeri yang dijuluki Kota Singa itu ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kampanye “SingapoReimagine” di Padang kali ini menggandeng media dan para travel agen guna mendukung pemulihan wisata Singapura pasca Covid-19 dan juga menggaet wisatawan dari Indonesia, khususnya Sumatera Barat.

Disebut Firhan, hingga Oktober 2022, kunjungan wisatawan ke Singapura dari Indonesia mencapai 760 ribu orang. Hingga akhir tahun 2022 ini, STB memperkirakan estimasi kedatangan wisatawan asal Indonesia ke Singapura lebih dari 1 Juta.

Sementara itu, Manager Indonesia STB Dona Yuliana mengatakan, Singapura kini memiliki berbagai pilihan wisata dan juga menyajikan atraksi. Salah satunya, menghadirkan wisata yang ramah dengan muslim sebab 15 persen masyarakatnya beragama Islam.

Wisata halal yang dihadirkan Singapura ini seperti hotel yang ramah untuk muslim, salah satunya Bugis Hotel. “Makanan yang halal juga tersedia, tak hanya makanan dari Indonesia, namun juga dari berbagai negara lain yang punya sertifikat halal dari Majelis Ulama Singapura,” ujarnya.

Yuliana menambahkan mulai dari 29 Agustus 2022, seluruh pengunjung bisa menikmati perjalanan bebas karantina di Singapura dengan minimal vaksin dua kali. Mengingat, Singapura baru membuka diri kembali dengan dunia luar.

Perlu diingat, tiga hari sebelum keberangkatan, pengunjung harus mengisi SG Arrival Card dan e-health declaration melalui laman resmi dan gratis e-services di dalam Immigration & Checkpoints Authority (ICA) website.

Secara global, kata Firhan, Singapura mencatat 1,5 juta kedatangan pengunjung pada paruh pertama tahun 2022, hampir 12 kali lebih banyak dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021 (119.000).

Penerimaan pariwisata (TR) mencapai sekitar 1,3 miliar dolar Singapura pada kuartal pertama tahun ini. Perkembangan yang baik ini merupakan hasil dari skema Vaccinated Travel Framework (VTF) yang diumumkan pada bulan April 2022.

Lebih lanjut, STB memperkirakan kedatangan pengunjung internasional (IVA) pada 2022 sebanyak 4 hingga 6 juta orang dibantu dengan momentum peringanan pembatasan perjalanan

STB mengenal beragam cara yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam mempertimbangkan dan memesan perjalanan wisata.

Oleh sebab itu, selain bekerja sama dengan para agen perjalanan konvensional, STB juga menciptakan berbagai kemitraan regional seperti dengan Klook, Agoda, Traveloka dan AirAsia.

Sebagai salah satu contoh, kemitraan dengan Klook yang diluncurkan pada bulan Juni 2022 lalu, memungkinkan STB untuk melakukan kurasi promosi dan konten yang mencakupi wilayah Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam). (rdr)

Exit mobile version