Satwa Liar Hingga Spesies Unik, Surga Tersembunyi Pulau Galapagos

Pulau indah dengan aliran lava batu bara hitam dan lautan yang berwarna biru kehijauan

Kepulauan Galapagos. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Kepulauan yang terdiri dari sekitar 19 pulau dan banyak pulau kecil yang tersebar 620 mil di lepas pantai Ekuador di Samudra Pasifik ini adalah situs Warisan Dunia ganda darat dan laut dilindungi dan menjadi inspirasi bagi Charles Darwin.

Pulau indah dengan aliran lava batu bara hitam dan lautan yang berwarna biru kehijauan ini adalah tempat bermukimnya fauna seperti penguin Galapagos, kepiting rajungan, dan iguana laut. Setiap pulau menawarkan pemandangan uniknya sendiri, mulai dari hitam tandus, bebatuan vulkanik hingga petak pantai pasir putih yang meleleh menjadi perairan biru batu permata.

Mengamati satwa liar. Burung boobies berkaki biru, elang laut, dan penguin, astaga! Banyak spesies unik di Galapagos karena keterasingan dan keterpencilannya. Dari 21 pulau yang ada di kepulauan Galapagos, salah satu yang menarik adalah pulau vulkanik yang bernama Bartolome.

Pulau indah dengan aliran lava batu bara hitam dan lautan yang berwarna biru kehijauan ini adalah tempat bermukimnya fauna seperti penguin Galapagos, kepiting rajungan, dan iguana laut. Setiap pulau menawarkan pemandangan uniknya sendiri, mulai dari hitam tandus, bebatuan vulkanik hingga petak pantai pasir putih yang meleleh menjadi perairan biru batu permata. (*)

Sumber: viva.co.id
Exit mobile version