Pemko Padang Siapkan Calendar of Event Pariwisata 2023

Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2023 betul-betul menyajikan berbagai event unggulan dan menarik, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

Rapat stakeholder jajaran OPD Pemko Padang

Rapat stakeholder jajaran OPD Pemko Padang

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Pemko Padang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder melakukan Focus Group Discussion (FGD) tentang Penyusunan kalender kegiatan pariwisata (Calendar of Event) Kota Padang untuk 2023 di Lantai II Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Selasa (27/12/2022).

FGD tersebut diikuti perwakilan stakeholder terkait, PHRI, ASITA, Komunitas Tionghoa, Muhammadan serta sejumlah komunitas ekonomi kreatif (ekraf) dan organisasi kepemudaan di Kota Padang.

Sementara, dari Pemerintah Kota Padang hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar bersama para Asisten, sejumlah kepala OPD terkait dan Camat se-Kota Padang.

“Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya menyambut baik digelarnya FGD ini karena bertujuan untuk menjaring informasi tentang rencana event yang akan diselenggarakan oleh OPD di lingkungan Pemko Padang dan stakeholder terkait/kepariwisataan di Kota Padang selama tahun 2023,” ujar Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Ia berharap Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2023 betul-betul menyajikan berbagai event unggulan dan menarik, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Padang.

“Saya ingin pada 2023 event-event yang kita gelar lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga dengan itu dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.”

“Serta berimbas pada perekonomian masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang, baik dari sektor pajak perhotelan, parkir, hiburan serta restoran dan lainnya,” ucapnya.

Kini dengan adanya Calendar of Event ini, juga diharapkan dapat meningkatkan promosi kepariwisataan Kota Padang ke berbagai wilayah nusantara bahkan belahan dunia.

“Saya berharap semua yang mengikuti FGD ini saling memberikan masukan demi tersusunnya Calendar of Event Pariwisata Kota Padang 2023 yang lebih baik lagi.”

“Semoga saja dalam waktu yang tidak lama sudah tersusun, setelah itu bisa kita launching secara ke publik,” sebut Wali Kota didampingi Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian. (rdr)

Exit mobile version