Putri Ariani yang Buat Simon Cowell Terpesona Dapat Beasiswa Penuh dari Pemerintah

Mereka menawarkan beasiswa penuh jika dia memilih untuk melanjutkan pendidikannya di lembaga pendidikan mana pun yang diinginkannya.

Presiden Jokowi menerima Putri Ariani, Rabu (14/06/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden Jokowi menerima Putri Ariani, Rabu (14/06/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres)

HIBURAN, RADARSUMBAR.COM – Setelah berhasil mengesankan Simon Cowell dan para juri lainnya dalam audisi America’s Got Talent (AGT) baru-baru ini, Putri Ariani, penyanyi Indonesia berusia 17 tahun, kini telah menarik perhatian Kementerian Pendidikan negaranya.

Mereka menawarkan beasiswa penuh jika dia memilih untuk melanjutkan pendidikannya di lembaga pendidikan mana pun yang diinginkannya.

Pada audisi AGT yang diadakan minggu lalu, Putri Ariani —yang juga tunanetra—berhasil membuat juri terkenal yang sangat tegas, Simon Cowell terkesan dengan bakat vokalnya yang luar biasa dan keahlian bermain piano.

Bahkan, dia dan para juri lainnya, Sofia Vergara, Heidi Klum dan Howie Mendel menyebut, Simon yang jarang memberikan apresiasi itu bahkan menekan Golden Buzzer—penghargaan langka yang mengirimkan peserta langsung ke babak final kompetisi.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Putri dengan terbuka mengungkapkan mimpinya untuk belajar di sekolah bergengsi Juilliard School di New York yang terkenal dengan tingkat penerimaan yang sangat rendah, hanya tujuh persen.

Kesuksesannya awal dalam kompetisi ini tak terelakkan mendapatkan perhatian yang pantas dari komunitas Indonesia, termasuk Presiden Joko Widodo, yang secara publik memberikan selamat dan memberikan dorongan kepada remaja tersebut.

Kini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim juga memberikan tawaran kepada Putri untuk menerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM), dimana dia bisa melanjutkan kuliah ke kampus manapun dengan biaya dari pemerintah.

“Putri adalah inspirasi luar biasa bagi bangsa ini. Oleh karena itu, kami ingin membantu mewujudkan mimpinya untuk belajar di sekolah impian yang memiliki kriteria seleksi yang sangat ketat. Kami siap memberikan beasiswa penuh BIM kepada Putri,” jelas Nadiem.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Juilliard School merupakan salah satu akademi seni pertunjukan paling bergengsi di dunia dengan tingkat penerimaan yang rendah.

Pemerintah sedang membuat surat rekomendasi khusus bagi Putri dengan harapan dapat meningkatkan peluangnya diterima di sana.

“Semoga kita akan melihat lebih banyak penampilan Putri dan bakat luar biasanya dalam beberapa tahun mendatang,” tutup Nadiem. (rdr/msh)

Exit mobile version