Konser Coldplay dan Piala Dunia U-17 Bentrok, Erick Thohir Beri Tanggapan Ini

Konser Coldplay di GBK Senayan rencananya akan digelar pada 15 November 2023. Sedangkan, iven Piala Dunia U-17 digelar mulai 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

HIBURAN, RADARSUMBAR.COM – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir akhirnya buka suara perihal bentroknya jadwal acara Piala Dunia U-17 dengan konser Coldplay yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Erick sejatinya belum dapat memastikan apakah akan ada penyesuaian jadwal untuk konser Coldplay di GBK menyusul adanya jadwal Piala Dunia U-17 tersebut. Namun demikian, pihaknya akan berupaya duduk bersama untuk mencari solusinya.

Sebagai catatan, konser Coldplay di GBK Senayan rencananya akan digelar pada 15 November 2023. Sedangkan, iven Piala Dunia U-17 digelar mulai 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

“Saya gak bisa menyatakan Coldplay tetap atau mundur kita harus duduk bersama mencari solusi karena dua duanya event bagus buat Indonesia. Kita cari solusi,” ujar Erick saat jumpa pers di Gedung Danareksa Jakarta, Sabtu (24/6/2023) lalu.

Lebih lanjut, Erick berharap dengan adanya FIFA Matchday, ke depan lapangan timnas nasional dapat lebih siap untuk digunakan.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengatur kalender resmi bahwa di bulan November harus menjadi kalender utama untuk FIFA Matchday.

“Saya berharap dengan adanya Fifa Matchday lapangan tim nasional harus bersiap karena itu kalender resmi,” ujarnya dilansir dari CNBC Indonesia, Senin (26/6/2023).

Di samping itu, Erick juga mengungkapkan bahwa Indonesia masih memiliki stadion lainnya yang dapat digunakan untuk penyelenggaraan piala dunia. Misalnya seperti Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

“Indonesia juga punya lapangan besar ada Gelora Bung Tomo ada JIS kita lihat standarnya sesuai atau tidak kalau ada kekurangan kita samakan,” kata dia.

Seperti diketahui, berdasarkan agenda FIFA, Piala Dunia U-17 FIFA 2023 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Erick Thohir meminta dukungan dari pemerintah pusat dan daerah dan tentunya para pecinta sepak bola masyarakat Indonesia agar acara ini sukses. (rdr)

Exit mobile version