Selama 12 Tahun Pria di Jepang Ini Sengaja Kurangi Jam Tidur demi Beraktivitas lebih Lama

Ilustrasi sulit tidur. (net)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Tidur tentu menjadi kebutuhan pokok setiap individu. Namun, tampaknya itu tidak berlaku bagi seorang pria dari Jepang. Daisuke Hori, pria berumur 36 tahun ini telah menghabiskan 12 tahun terakhir dalam hidupnya melatih pikiran dan tubuhnya untuk berfungsi hanya dengan tidur sesedikit mungkin. Itu juga dimaksudkan agar dia lebih bisa menikmati hidupnya.

Melansir dari Oddity Central, Jumat (17/9/2021), dia mengaku hanya tidur 30 menit sehari. Dia bahkan tidak merasa lelah atau mengantuk meski hanya mengistirahatkan tubuhnya sebentar. Hori memang sengaja mengurangi waktu tidur hariannya sekitar 8 jam sehari menjadi hanya 30 menit tanpa mengalami efek samping parah terkait kurang tidur.

Itu dilakukannya karena dia ingin menikmati hidup dan dia juga merupakan ketua “Asosiasi Pendek-Tidur Jepang.” Kini dia mengajari orang lain cara mengurangi waktu tidur harian mereka sehingga mereka bisa lebih menikmati hidup.

Merasa tak puas hanya beraktivitas selama 16 jam dalam sehari

Kepada TV lokal, dia berbicara mengenai jadwal tidurnya yang kotroversial. Rupaya, dia selalu merasa bahwa waktu untuk beraktivitas selama 16 jam tidak cukup untuk melakukan semua hal yang dia inginkan setiap hari. “Pada satu titik saya mulai meneliti dan bereksperimen dengan menurunkan rutinitas tidur hariannya dan selama beberapa tahun berhasil mengubah dari 8 jam menjadi hanya setengah jam tidur, sambil tetap sehat dan energik,” kata Hori.

Buktikan rutinitas hariannya secara langsung di TV

Karena banyak penonton yang tidak percaya dengan apa yang dilakukannya, produser acara TV itu menantangnya untuk menunjukkan rutinitas hariannya di depan kamera selama tiga hari. Di hari pertama, Hori bangun jam 8 pagi. Lalu dia pergi ke gym, kemudian membaca buku, menulis beberapa artikel untuk kolom mingguan, bermain video gim dan pergi keluar untuk makan malam bersama teman-temannya.

Setelah makan, dia membuat beberapa klip video pendek tentang rutinitas tidurnya untuk YouTube pribadinya. Kemudian dia makan lagi, melakukan beberapa pekerjaan di sekitar rumah dan mengobrol dengan orang-orang secara online. Sekitar jam 2 pagi, akhirnya tiba waktunya untuk tidur. 26 menit kemudian dia bangun bahkan tidak menggunakan alarm. Dia lalu berpakaian dan pergi berselancar dengan beberapa teman di tengah malam, sebelum pergi ke gym dan akhirnya kembali ke rumah.

Penonton masih belum percaya

Selama tiga hari itu, Hori menghabiskan malamnya dengan bermain video gim dan mah-jong, berselancar dan berkumpul dengan teman-temannya. Rekan-rekannya bahkan menjalani rutinitas seperti Hori, agar mereka bisa menikmati lebih banyak waktu berkualitas bersama.

Meski telah menunjukkan rutinitas hariannya di TV, banyak penonton bahkan tidak yakin bahwa Hori hanya tidur 30 menit sehari selama 12 tahun. (liputan6.com)

Exit mobile version