Wisata Indonesia yang Sangat Populer dan Mendunia

Candi Borobudur (pexels.com)

RADARSUMBAR.COM – Wisata Indonesia yang menarik dan populer sangatlah banyak. Bahkan setiap daerahnya memiliki wisata tersendiri yang menjadi daya tariknya. Indonesia memang memiliki kekayaan serta keindahan alam yang menawan. Karena itu, tidak heran jika kita bisa menemukan banyak sekali tempat wisata alam yang indah.

Mulai dari pantai, danau, pegunungan, kawah, hutan, air terjun, goa, dan masih banyak lagi. Selain berbagai wisata alam, terdapat banyak destinasi wisata lainnya seperti wisata sejarah hingga kuliner. Banyaknya tempat wisata tersebut membuat kita tidak perlu repot jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menghabiskan liburan.

Keindahan Indonesia justru juga bisa menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai negara untuk datang. Apalagi sekarang sudah ada banyak tempat wisata yang terkenal hingga ke mancanegara. Sehingga hal tersebut membuat nama Indonesia semakin populer dan menarik wisatawan lebih banyak untuk datang dan berlibur.

Wisata Indonesia yang Terpopuler

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada banyak sekali tempat rekreasi yang memukau dan populer di Indonesia. Berbagai tempat wisata tersebut tentunya memiliki daya tarik tersendiri yang pastinya berbeda dan lebih eksotis. Sehingga hal tersebut membuat wisata tersebut semakin terkenal dan dikunjungi banyak orang.

Nah, sebagai warga asli Indonesia tentunya kita tidak boleh melewatkan berbagai destinasi tersebut. Apalagi jika Anda memang termasuk orang yang sangat suka travelling dan mengunjungi berbagai wisata. Kita harus mencoba mengunjunginya setidaknya sekali untuk melihat keindahan yang menjadi idaman banyak orang tersebut.

Banyaknya tempat wisata yang sudah sangat populer mungkin juga membuat Anda bingung ingin mengunjungi wisata mana terlebih dahulu. Karena itu, berikut akan kami berikan daftar destinasi yang indah dan terpopuler berdasarkan iTrip Indonesia. Anda bisa mengunjungi wisata Indonesia ini kapan saja saat luang.

Candi Borobudur

Pertama terdapat Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Tempat wisata ini beralamat di Jalan Badrawati, Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Borobudur merupakan destinasi berskala internasional yang setiap tahunnya mampu menarik hingga jutaan pengunjung.

Candi Prambanan

Candi Prambanan juga termasuk destinasi yang sudah terkenal dan diakui UNESCO. Tempat wisata satu ini beralamat di Jalan Raya Solo-Yogyakarta No 16, Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta. Bangunannya yang megah membuatnya menjadi salah satu candi terindah di Sleman.

Goa Jomblang

Berikutnya terdapat Goa Jomblang yang berada di Jetis, Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, D.I. Yogyakarta. Wisata Indonesia sangat menarik karena memiliki hutan yang rimbun di dalamnya. Cahaya matahari yang masuk melewati lubang goa juga menjadi daya tarik utama yang membuat banyak orang merasa terpesona.

Pulau Komodo

Berikutnya terdapat Pulau Komodo yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini sangat menarik karena menjadi habitat asli binatang purba yaitu Komodo. Selain daya tarik dari reptil purba asli Indonesia ini, Pulau Komodo juga terkenal memiliki keindahan alam yang masih sangat asri, terjaga dan pastinya menakjubkan.

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking adalah salah satu surga tersembunyi yang berada di Nusa Penida, Bali. Wisata ini sangat terkenal berkat kecantikannya. Di sini Anda bisa melihat pemandangan bukit yang memanjang ke arah laut dengan pemandangan yang luar biasa. Hal tersebutlah yang menarik banyak orang untuk datang.

Itulah beberapa tempat wisata Indonesia terpopuler dan menakjubkan berdasarkan iTrip Indonesia. Selain beberapa wisata di atas, tentunya masih ada banyak wisata lainnya yang indah dan menarik.

Exit mobile version