7 Tempat Wisata Pantai di Sumatera Utara, Solusi Liburan Anti Boncos

ilustrasi (freepik.com)

RADARSUMBAR.COM – Tempat wisata pantai di Sumatera Utara bisa Anda jadikan sebagai destinasi liburan saat musim libur tiba maupun akhir pekan. Selama liburan, Anda juga tidak perlu khawatir akan boros anggaran karena harga tiket masuk di pantai Sumut relatif terjangkau. Dengan tetap hemat budget, Anda bisa rasakan sensasi liburan yang menyenangkan.

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Sumatera Utara

Bagi Anda yang sengaja mendatangi Sumut untuk liburan, bisa perhatikan beberapa rekomendasi tempat wisata pantai berikut ini.

  1. Pantai Mutiara

Salah satu tempat wisata pantai yang bisa Anda sambangi yaitu Pantai Mutiara. Wisata alam ini bisa Anda temukan di Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

Untuk menyambanginya, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 8.000 per orang. Selain menawarkan harga tiket masuk yang murah, Pantai Mutiara juga menyuguhkan pesona alam yang memanjakan mata.

Di pantai ini, Anda bisa melihat hamparan pasir putih bersih dan hawa udara yang menyegarkan. Bukan hanya itu saja karena Anda juga bisa berkesempatan untuk melihat sunrise atau sunset.

  1. Pantai Romance Bay

Tempat wisata pantai di Sumatera Utara selanjutnya yang juga bisa Anda kunjungi ialah Pantai Romance Bay. Wisata alam ini ada di Sei Naga Lawang, Perbaungan. Lebih tepatnya di Jalan Pantai Tengah no. 20.

Untuk mengunjungi pantai ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 per orang. Tanpa harus mengeluarkan biaya besar, Anda sudah bisa mendapatkan pengalaman liburan yang mengesankan di pantai ini.

Pantai ini sendiri sangat recommended untuk Anda kunjungi bersama pasangan. Hal ini karena ada banyak spot foto romantis di Pantai Romance Bay. Salah satunya yaitu tugu dengan desain berbentuk hati.

  1. Pantai Olo

Di Sumatera Utara, Anda juga bisa temukan Pantai Olo. Pantai ini terletak di Medan Kota Belawan. Lebih tepatnya di Bagan Deli. Harga tiket masuknya juga terjangkau karena hanya Rp 10.000.

Saat menyambangi pantai ini, Anda pasti akan merasa terkesan dengan pemandangan alamnya. Tak hanya sekedar melihat pemandangan alam saja karena Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru ketika berada di Pantai Olo.

Kegiatan seru tersebut seperti halnya berenang, memancing, hingga memanfaatkan berbagai wahana mainan anak. Mulai dari ayunan hingga perosotan bisa Anda manfaatkan ketika liburan bersama anak-anak.

  1. Pantai Gudang Garam

Pantai Gudang Garam termasuk salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Untuk mengunjungi pantai ini, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 10.000.

Sementara untuk daya tariknya, sebenarnya sudah terlihat dari penamaan pantainya. Nama pantai ini diambil dari aktivitas masyarakat sekitar yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai petani garam.

Kemudian untuk lokasinya, Anda bisa arahkan kendaraan di Kota Pari yang ada di Kecamatan Pantai Cermin. Tepatnya, beralamat di Jalan Pantai Gudang Garam.

  1. Pantai Bali Lestari

Meski Anda berada di Sumut, namun juga bisa merasakan sensasi liburan seperti halnya di Pulau Dewata Bali apabila mengunjungi Pantai Bali Lestari. Sesuai dengan namanya, pantai ini memang menyuguhkan pemandangan eksotis seperti halnya kawasan Bali.

Untuk lokasinya sendiri, Anda bisa jumpai Pantai Bali Lestari di Jalan Pematang Pasir. Saat ingin mengunjunginya pun, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 15.000 saja.

Hal yang menjadi ciri khas Pantai Bali Lestari ialah deretan payung kecil di tiap tempat duduk yang ada di pinggiran pantainya. Selain itu, Anda juga bisa melihat pepohonan hijau lengkap dengan sarung Bali yang bermotif kotak-kotak berwarna hitam dan putih.

Semakin mencuri perhatian karena ada payung warna-warni yang berjajar di atas jalan ketika menuju kawasan pantainya. Pesona inilah yang membuatnya selalu ramai dikunjungi wisatawan.

  1. Pantai Sialang Buah

Anda benar-benar bisa hemat budget apabila mengunjungi tempat wisata pantai di Sumatera Utara ini. Bagaimana tidak, harga tiket masuknya saja hanya Rp 5.000 per orang.

Perihal lokasinya, Anda bisa jumpai Pantai Sialang Buah di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai. Alamat tepatnya ada di Desa Sialang Buah.

Selain harga tiket masuknya ekonomis dan lokasinya strategis, banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini juga karena menyediakan berbagai fasilitas memadai. Sebut saja area camping, wahana permainan, spot bermain air, pelelangan ikan, hingga tempat belanja kerajinan tangan berupa kulit kerang.

  1. Pantai Cermin

Dengan tiket masuk hanya Rp 10.000, Anda sudah bisa menyambangi Pantai Cermin. Pantai ini ada di Desa Pantai Cermin Kanan, Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

Ketika mengunjunginya, Anda jangan sampai lupa untuk abadikan momen dengan berfoto ria. Hal ini karena ada gugusan batu karang yang bisa Anda jadikan sebagai background foto. Pasti hasil fotonya instagrammable.

Liburan Anda pastinya jauh dari kata mengecewakan apabila mengunjungi tempat wisata pantai di Sumatera Utara. Rekomendasi di atas bisa jadi referensi liburan Anda.

Exit mobile version