Rilis Lagu Baru, Dodhy ‘Kangen Band’ Gelar Konser Solo di 20 Kota

Dia memulai proyek solo karena Kangen Band kini sedang vakum selama bulan Januari ini.

Dodhy Kangen Band (tengah), Yohanes (kiri), dan Bimo Maxim (kanan) di Cinere, Depok, Selasa (9/1/2024). (dok. Kompas/Cynthia Lova)

Dodhy Kangen Band (tengah), Yohanes (kiri), dan Bimo Maxim (kanan) di Cinere, Depok, Selasa (9/1/2024). (dok. Kompas/Cynthia Lova)

HIBURAN, RADARSUMBAR.COM – Gitaris Kangen Band, Dodhy Hardiyanto, baru saja merilis lagu solonya berjudul “Melepasmu di Januari”.

Dodhy mengatakan, dia memulai proyek solo karena Kangen Band kini sedang vakum selama bulan Januari ini.

Sebab vokalis Kangen Band, Andika Mahesa, sedang fokus di dunia politik untuk mendapatkan kursi DPR RI dalam Pemilihan Umum 2024 ini. “Kangen Band Januari lagi libur karena Andika sedang fokus untuk DPR RI.”

“Dia ingin menjalankan karier di politik, nah sekarang saya juga menjalankan proyek solo saya di dunia musik,” ujar Dodhy di daerah Cinere, Depok, Jawa Barat, Selasa (9/1/2024).

Dodhy mengatakan, dia sudah minta izin kepada para personel Kangen Band lainnya untuk menjalani proyek solonya. Baik itu merilis lagu maupun membentuk labelnya dengan partnernya, Yohanes, bernama Arwana Swara.

“Mereka teman-teman saya, sayang sama saya, sudah kayak keluarga. Mereka tuh support ya. Mudah-mudahan teman-teman di luar sana enggak salah paham,” kata Dodhy.

Dodhy memastikan meski kini dia punya proyek solo, ia takkan keluar dari Kangen Band yang sudah membesarkan namanya. Dia mengatakan, proyek solo ini dilakukan untuk membranding dirinya sebagai seorang solois.

Dia berharap lagunya ini bisa diterima masyarakat. Dengan demikian, jika Andika sewaktu-waktu tidak bisa karena kesibukannya di politik, maka ia pun bisa menggantikannya sebagai vokalis.

“Saya tetap si Kangen Band karena Kangen Band yang menbesarkan saya. Solo ini saya jalankan untuk personal branding aja biar lebih mudah menjalankan segala sesuatunya. Syukur-syukur lagu yang saya keluarin hits ya,” ucap Dodhy.

Untuk mempromosikan lagu terbarunya itu, Dodhy juga akan menggelar tur konser ke-20 kota di Indonesia yang digawangi oleh promotor terkemuka yakni, Bimo Maxim.

Promotor yang sudah membawa Dewa 19, Anima dan mengorbitkan sejumlah penyanyi muda ini mengatakan, tur konser tersebut diawali di Kota Yogyakarta pada 24 Januari 2024.

“Kami sudah dapat tanggal untuk memulai di Yogyakarta pada 24 Januari. Kenapa saya percaya untuk menjadi promotor konser tur Melepasmu di Jakarta ini karena menurut saya Dodhy ini big value. Big value buat brand dan buat pemerintah daerah,” tutup Bimo. (rdr)

Exit mobile version