Anak Pasangan Dokter Gigi di Sumbar Ini Ikuti Jejak Orang Tua

Saya terinspirasi oleh tekad dan perjuangan orang tua dalam berkarir sebagai profesional dokter gigi itu.

Putri dari pasangan drg Afando Ekardo dan drg Elvi Rahmi, Carla Ekardo. (Foto: Dok. Pribadi)

Putri dari pasangan drg Afando Ekardo dan drg Elvi Rahmi, Carla Ekardo. (Foto: Dok. Pribadi)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Putri dari pasangan drg Afando Ekardo dan drg Elvi Rahmi bernama Carla Ekardo mengikuti jejak kedua orang tuanya yang berlatar belakang sebagai dokter gigi.

Perempuan berusia 23 tahun itu dinyatakan lulus dengan pujian atau Cumlaude dalam pelantikan pengambilan angkat sumpah (yudisium) dokter gigi di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) pada Kamis (27/6/2024) lalu.

“Saya terinspirasi oleh tekad dan perjuangan orang tua dalam berkarir sebagai profesional dokter gigi itu. Motivasi mereka berdua yang membuat saya mampu menyelesaikan pendidikan dokter gigi dalam 5,5 tahun dengan Indeks Prestasi 3,92,” katanya.

Perempuan kelahiran 1 Desember 2000 ini mengaku jatuh cinta dengan profesi dokter gigi setelah ayahnya menjalani pekerjaannya dengan baik serta atas dukungan yang kuat dari ibunda tercinta yang juga bergelar dokter gigi, Elvi Rahmi.

“Saya bangga dengan pencapaian ini dan bertekad melanjutkan perjuangan ayah di bidang kedokteran gigi,” katanya.

Carla Ekardo merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Unbrah angkatan 2018 setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Don Bosco Padang pada tahun yang sama.

Ia merupakan anak dari pasangan Afando Ekardo dan Elvi Rahmi. Sang ayah saat ini berdinas dan menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) dan Pelayanan Kesehatan (Pelkes) Sumatera Barat (Sumbar).

“Saya bertekad setelah menyerap ilmu-ilmu yang didapatkan selama perkuliahan maupun lingkungan sekitar dan siap bersaing di era global,” katanya.

“Saya juga siap mengimplementasikan ilmu selama perkulihan di FKG Unbrah kepada masyarakat dan terus mengembangkan diri dan menjaga nama baik almamater,” pungkasnya. (rdr)

Exit mobile version