Ikatan Dokter Indonesia Sabet 4 Rekor Muri, Ini Daftarnya

HUT IDI juga mempertegas peran dan karya nyata dokter Indonesia untuk rakyat Indonesia sesuai dengan peran kesejarahannya.

Ikatan Dokter Indonesia sabet empat rekor MURI. (Foto: Dok. PB IDI)

Ikatan Dokter Indonesia sabet empat rekor MURI. (Foto: Dok. PB IDI)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berhasil menyabet empat rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada saat peringatan hari jadi ke-73.

Penghargaan tersebut diraih IDI lantaran sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan, di antaranya, pasien terbanyak dalam pengobatan gratis di Lamongan, Jawa Timur (Jatim).

Kemudian, gerakan orang tua asuh untuk anak bawah lima tahun (balita) stunting terbanyak, penanaman pohon buah oleh 10 ribu dokter di Jatim dan tiga rekor yang berhasil disabet secara beruntun.

“Komitmen, dedikasi, kerja keras, dan profesionalisme para dokter anggota IDI dalam pelayanan kesehatan telah memberikan dampak yang signifikan terhadap kehidupan banyak masyarakat Indonesia,” kata Perwakilan MURI, Sri Widayati, Minggu (5/11/2023).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IDI, dr Moh Adib Khumaidi mengapresiasi IDI yang telah memberikan dukungan dan kontribusi luar biasa dalam pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Hari Ulang Tahun (HUT) IDI juga mempertegas peran dan karya nyata dokter Indonesia untuk rakyat Indonesia sesuai dengan peran kesejarahannya,” katanya.

Pada hari jadi ke-73 ini, IDI mengusung tema ‘Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur Bersatu dan Mengabdi untuk Rakyat Indonesia’.

Berikut daftar lengkap empat penghargaan dari MURI yang berhasil diraih oleh IDI:

1. Pemrakarsa dan penyelenggara pengobatan gratis dokter spesialis terbanyak yakni sebanyak 197 dokter spesialis dengan total jumlah psien sebanyak 6.657 di 32 Puskesmas di Lamongan.

2. Pemrakarsa dan penyelenggara gerakan orang tua asuh untuk balita stunting terbanyak oleh dokter terbanyak yaitu 440 dokter orang tua asuh.

3. Pemrakarsa dan penyelenggara penanaman pohon buah oleh dokter terbanyak yaitu 10 ribu dokter pada 28 Mei 2023 dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) IDI wilayah Jawa Timur.

4. Peraih 3 rekor sekaligus oleh IDI dalam saat bersamaan.

(rdr)

Exit mobile version