Semen Padang FC Wajib Menang Lawan PSS Sleman

Prematch press conference Semen Padang FC kontra PSS Sleman. (dok. media officer Semen Padang FC)

Prematch press conference Semen Padang FC kontra PSS Sleman. (dok. media officer Semen Padang FC)

PADANG, RADARSUMBAR.COM – Semen Padang FC (SPFC) akan melakoni laga di pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi PSS Sleman, Senin (26/8/2024) di Stadion STIK, Jakarta.

Dalam laga kandang kedua masa sanksi dari PT LIB ini, tim Kabau Sirah wajib memetik kemenangan. Pasalnya, dalam dua laga sebelumnya, klub pemilik bintang satu ini harus menelan dua kekalahan.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo dalam prematch press conference, Minggu (25/8/2024) mengatakan, timnya sudah siap untuk laga penting melawan PSS dan semua pemain dalam kondisi prima.

“Semua pemain sehat walafiat. Dalam latihan terakhir semua oke, tak ada yang sakit. Yang jelas, kita siap untuk melawan PSS Sleman,” sebut coach HS—biasa dia dipanggil.

Selain itu, Hendri Susilo memastikan tidak akan memandang remeh setiap lawan di BRI Liga 1 musim ini. Sebab, semua tim yang berlaga dan menjadi peserta adalah tim yang bagus.

“Meski PSS tidak diperkuat striker bagus dan beberapa pemain asing, itu tidak bisa menjadi patokan. Mereka punya banyak pemain bagus. Makanya, pada laga nanti, para pemain juga harus percaya diri,” paparnya.

Menanggapi terkait hasil minor yang didapatkan di dua laga awal, Hendri Susilo mengakui sudah melakukan introspeksi diri. Juga melakukan beberapa kegiatan healing kepada pemain untuk mengembalikan motivasi mereka.

“Kalau untuk saat ini, hanya kemenangan yang bisa mengubah itu semua. Kalau sukses lawan PSS Sleman besok, ini akan membangkitkan percaya diri pemain serta meningkatkan mental mereka,” jelas eks pelatih PSBS Biak di Liga 2 itu.

Dia mengatakan, sudah melihat rekaman perteandingan dari PSS Sleman. Dan, itu membuktikan jika tim asal Yogyakarta tersebut tak bisa dianggap remeh.

“Intinya, kita sudah lihat dan evaluasi permainan mereka, evaluasi tim kita juga serta menyiapkan strategi juga untuk menghadapi sleman.”

“Apapun bentuknya itu, kita juga sangat butuh doa dan support dari semua pecinta sepakbola Sumatera Barat,” kata Hendri Susilo.

Sementara itu, Rosad Setiawan yang kembali didapuk sebagai kapten pada laga melawan PSS Sleman menyebut, semua pemain siap untuk memberikan tiga poin bagi Semen Padang FC.

“Sleman butuh kemenangan, kita lebih butuh kemenangan. Kami siap beri kebanggaan untuk masyarakat Sumbar,” ujarnya.

Tak hanya itu, kata Rosad, dua kekalahan yang dialami oleh tim Kabau Sirah di dua laga awal tidak membuat mental para pemain down. Dia menyebut, rekan-rekannya malah terpacu untuk memenangkan pertandingan besok.

“Kita dari pemain, tidak ada merasakan perubahan meski sudah dua kali kekalahan. Laga di depan sangat panjang. Kita butuh doa dari para suporter dan pendukung, doakan kami menang,” tutupnya. (rdr)

Exit mobile version