5 Ciri Cincin Emas Asli, Beli di Blibli Dijamin Original 100%! 

Cincin emas asli. (Sumber: https://pixabay.com/id/photos/cincin-kawin-cincin-pertunangan-3611277/)

Cincin emas asli. (Sumber: https://pixabay.com/id/photos/cincin-kawin-cincin-pertunangan-3611277/)

LIFESTYLE, RADARSUMBAR.COM – Wanita memang identik dengan perhiasan, salah satu perhiasan yang banyak disukai oleh wanita adalah cincin emas. Namun memang banyak juga wanita yang belum paham tentang bagaimana ciri cincin emas asli dan bedanya dengan yang palsu.

Jika ingin memiliki cincin emas asli, sebaiknya berhati-hati ketika membelinya. Hindari membeli di toko yang kurang terpercaya. Jika ingin membeli secara online, tempat terbaik untuk membeli emas asli adalah di Blibli.

Anda bisa mendapatkan cincin asli berkualitas tanpa harus datang langsung ke toko karena cincin akan dikirim ke alamat Anda. Melalui marketplace Blibli, Anda juga bisa melihat harga cincin emas 1 gram dan berbagai pilihan cincin menarik lainnya.

5 Ciri Cincin Emas Asli dan Bedanya dengan yang Palsu

Supaya tidak keliru saat memilih cincin emas, ada perlu tahu 5 ciri cincin emas asli dan bedanya dengan yang palsu. Berikut adalah beberapa ciri dari cincin emas asli:

1. Cap atau Tanda Kualitas

Ciri yang pertama adalah memiliki cap atau tanda kualitas pada setiap produknya. Cincin emas asli biasanya terdapat cap kecil yang menunjukkan kadar karat emas misalnya 10K, 18K, hingga 24K. Namun ada juga yang ditulis dengan persen misalnya 75% yang artinya kandungan emas tersebut sebanyak 75% dan 25% lainnya adalah logam jenis lain.

Jika ternyata pada cincin tersebut tidak terdapat cap tersebut, bisa jadi jika cincin tersebut termasuk barang palsu.

2. Berat dan Densitas

Ciri yang selanjutnya adalah memiliki berat yang signifikan. Emas asli biasanya memiliki kepadatan yang lebih baik dibandingkan jenis logam lainnya. Meskipun ukurannya kecil, biasanya cincin emas asli memiliki bobot yang padat. Sedangkan cincin emas palsu memiliki kandungan logam yang lebih banyak sehingga terkadang meskipun ukurannya sama namun beratnya terasa ringan.

3. Warna dan Kilau

Emas yang asli memiliki warna yang khas dan berkilau. Selain itu, warna emas asli berbeda dengan warna emas palsu yaitu terlihat lebih lembut serta tidak mencolok. Cincin emas palsu seringkali warnanya terlalu cerah dan kilatnya juga berlebihan sehingga justru ini menunjukkan bahwa cincin tersebut merupakan cincin palsu. Selain itu, emas asli harga di pasaran juga akan jauh lebih tinggi dibandingkan barang palsu.

4. Uji Magnet

Untuk mengetahui apakah cincin yang akan Anda beli menggunakan emas asli atau tidak, maka bisa mengeceknya menggunakan magnet. Emas asli tidak memiliki sifat magnetik sehingga ketika ditambal magnet tidak akan menunjukkan gaya tarik menarik. Akan tetapi untuk cincin emas palsu, biasanya akan menunjukkan respon ketika ditempel oleh magnet.

5. Sertifikat dan Pembelian dari Sumber Terpercaya

Ciri berikutnya adalah bisa dilihat pada sertifikat dan pembelian. Jika cincin emas memang asli, biasanya memiliki sertifikat dari toko yang terpercaya. Jadi ketika ingin membeli emas, pastikan jika emas tersebut memiliki sertifikat karena ini sangat efektif untuk mengurangi risiko membeli cincin palsu.

Selain selalu memantau harga emas hari ini, hal terpenting yang harus dilakukan ketika ingin membeli cincin emas asli adalah dengan memilih toko terpercaya. Jangan lupa juga untuk mempelajari dan mengetahui bagaimana ciri cincin emas palsu.

Jika ingin membeli cincin emas asli secara online, Anda bisa membelinya di Blibli. Belanja di Blibli akan memberikan ketenangan karena produk-produknya dijamin asli.

Belanja di Blibli juga sangat menguntungkan karena terdapat promo gratis ongkir, produk dijamin original, dan tersedia official store yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan produk berkualitas di toko resmi terpercaya. (rdr)

Exit mobile version