Pj Ketua Dekranasda Padang Hadiri Pameran Kriyanusa 2024

Pj Ketua Dekranasda Kota Padang, Putri Sari Ivanny menghadiri Pameran Kriyanusa tahun 2024. (Foto: Dok. Prokopim)

Pj Ketua Dekranasda Kota Padang, Putri Sari Ivanny menghadiri Pameran Kriyanusa tahun 2024. (Foto: Dok. Prokopim)

JAKARTA, RADARSUMBAR.COM – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang, Putri Sari Ivanny menghadiri Pameran Kriyanusa tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024.

Kegiatan yang diikuti Ketua dan Pengurus Dekranasda Provinsi dan Kabupaten-Kota se-Indonesia ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Wury Ma’ruf Amin, Rabu (28/8/2024) lalu.

Kriyanusa 2024 merupakan sebuah pameran kerajinan berskala nasional yang menampilkan 240 stand kriya serta 24 stand kuliner.

Pameran ini digelar dalam upaya memasarkan berbagai produk industri kreatif kriya yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wury Ma’ruf Amin mengatakan, tahun ini pameran Kriyanusa mengangkat tema ‘Perajin Muda Lestarikan Warisan Budaya’.

Tema ini mencerminkan komitmen untuk meneruskan tradisi dan warisan leluhur kepada generasi muda.

“Saat ini kami lihat perajin muda terus menggali, memahami, dan memanfaatkan potensi kerajinan tradisional. Mereka harus kami dukung selaku pionir yang akan membawa budaya Indonesia ke panggung dunia dengan cara-cara yang baru dan inovatif,” kata Wury.

Sementara itu, Pj Ketua Dekranasda Kota Padang, Putri Sari Ivanny mengaku sangat mendukung terselenggaranya Kriyanusa 2024 sebagai kegiatan yang menjadi wadah penampilan kerajinan di Indonesia.

“Indonesia merupakan negeri yang kaya akan budaya dan tradisi. Seni kerajinan berbagai daerah yang diwariskan tidak hanya mencerminkan keindahan dan keterampilan, tetapi juga nilai-nilai identitas bangsa. Pameran ini membawa dampak dan manfaat yang lebih besar bagi kemajuan kerajinan di Indonesia, termasuk bagi kami di Kota Padang,” katanya.

Vanny juga memuji desainer ternama Indonesia, Didiet Maulana yang pada kesempatan itu menampilkan budaya tradisional, khususnya busana ikat yang sudah mendunia.

“Keberhasilan Mas Didiet menjadi inspirasi bagi kami semua, khususnya bagi para desainer muda di Kota Padang. Alhamdulillah beliau juga memuji Batik Tanah Liek yang kami pajang di stand Kota Padang. Menurutnya sangat unik dan kental akan budaya khas daerah,” tuturnya. (rdr)

Exit mobile version