5 Tips Memilih Gantungan Baju untuk Jaket dan Pakaian Berat

Gantungan yang kurang kokoh dapat merusak bentuk pakaian. Bahkan, kamu harus sering mengganti gantungan baju dengan yang baru karena gampang patah.

Rupa-rupa gantung baju. (dok. istimewa)

Rupa-rupa gantung baju. (dok. istimewa)

LIFESTYLE, RADARSUMBAR.COM – Untuk menggantung jaket dan pakaian berat lainnya, pastikan kamu memakai gantungan baju yang kuat.

Gantungan yang kurang kokoh dapat merusak bentuk pakaian. Bahkan, kamu harus sering mengganti gantungan baju dengan yang baru karena gampang patah.

Tidak mau hal ini terjadi, bukan? Yuk simak beberapa tips memilih gantungan baju untuk pakaian berat berikut ini.

1. Gunakan gantungan baju dari material yang tebal

Jaket dan pakaian berat seperti mantel membutuhkan gantungan yang kuat agar tidak mudah melengkung atau patah.  Jadi, pastikan kamu memakai gantungan baju dari bahan yang tebal, seperti kayu solid atau logam atau stainless steel.  Hindari gantungan plastik tipis karena biasanya tidak cukup kuat untuk menahan beban jaket tebal.

2. Pastikan ukuran gantungan dengan model pakaian

Gantungan yang terlalu kecil bisa membuat bagian bahu pakaian melorot. Lain halnya jika gantungan terlalu besar, maka bisa merusak bentuk pakaian tersebut.  Gantungan yang sesuai dengan ukuran pakaian tidak hanya menjaga bentuknya tetap rapi, tetapi juga mempermudah kamu saat menggantungnya di lemari.

3. Pilih gantungan dengan desain anti-slip

Jaket dan mantel biasanya terbuat dari bahan yang lebih berat, sehingga lebih mudah tergelincir dari gantungan. Agar pakaian kamu tetap aman tergantung, pastikan memilih gantungan dengan desain anti-slip. Beberapa gantungan memiliki lapisan karet yang mencegah pakaian jatuh.

Kamu juga dapat memakai gantungan dengan bantalan atau pelapis yang menambah gesekan pada permukaannya. Desain ini akan membantu jaket atau pakaian berat lainnya tetap pada tempatnya, terutama jika pakaian tersebut terbuat dari bahan licin seperti kulit atau wol.

4. Pilih gantungan dengan bahu tebal

Memilih gantungan dengan bahu yang lebih tebal dapat membantu mendistribusikan beban pakaian secara merata. Selain itu, model gantungan baju ini juga akan menjaga bentuk jaket agar tidak berubah, terutama jika pakaian tersebut disimpan dalam waktu lama.

5. Pilih gantungan yang dapat menahan beban maksimal

Beberapa gantungan dirancang untuk menahan beban hingga 2-3 kilogram. Jadi,kamu bisa menggantung pakaian tebal tanpa khawatir gantungan akan rusak atau patah. Agar lebih mudah, cek spesifikasi  produk mengenai berat maksimum yang bisa ditahan oleh gantungan.

Nah, kamu bisa membeli berbagai model gantungan baju terbaik hanya di ruparupa.com. Di sini, kamu pun bisa belanja perabot dan peralatan tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. (rdr)

Exit mobile version