Salad Udang Lezat ala Hotel Bintang Lima

(SS cookpad.com)

RADARSUMBAR.COM – Salad udang ala hotel menjadi hidangan sehat untuk konsumsi sehari-hari. Jika dibuat dengan sentuhan profesional, maka tidak hanya enak saja, namun secara visual juga memukau. Anda dapat mencoba resep yang satu ini dengan mudah dan cepat di rumah.

Udang menjadi seafood favorit yang bisa diolah menjadi berbagai masakan. Seperti aneka kudapan panggang, gorengan hingga sup.

Akan tetapi, bisa menyandingkan udang dengan aneka macam olahan buah dan sayur pasti juga nikmat. Salah satunya adalah kreasi salad udang yang menjadi menu sehat sekaligus mengenyangkan.  Jika mengikuti langkah demi langkah secara tepat resep di bawah ini, maka akan menciptakan hidangan yang menggoda selera.

Resep Salad Udang Enak dan Lezat

Salad adalah hidangan yang terdiri dari berbagai sayuran segar yang biasanya disajikan sebagai pendamping menu utama. Salad sayur umumnya sederhana, baik dari segi bahan maupun cara penyajiannya.

Namun, hidangan ini bisa menjadi lebih istimewa dengan menambahkan udang. Cukup tambahkan udang rebus dan beberapa bahan tambahan lainnya untuk menciptakan salad yang lebih lezat dan bernutrisi.

Sajian ini sering menjadi salah satu menu di hotel bintang lima. Namun, salad udang ini bisa Anda buat sendiri di rumah tanpa perlu pergi ke hotel. Ada resep menarik yang bisa Anda coba dengan bahan-bahan sederhana.

Bahan-Bahan Salad

Bahan Dressing

Cara membuat Salad Udang ala Hotel

Cara membuat hidangan yang satu ini cukup mudah, berikut langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama, buat dressing untuk salad terlebih dahulu. Lalu campurkan semua bahan saus dan aduk hingga merata. Sisihkan namun koreksi terlebih dahulu rasanya.
  2. Siapkan mangkuk dan tata bahan-bahan salad sesuai selera masing-masing.
  3. Taburkan wijen hitam dan saus salad.
  4. Jika belum disajikan, dapat menyimpan salad udang tersebut di lemari es agar tetap segar.

Tips Memasak Salad Udang

Untuk mendapatkan sajian dengan cita rasa enak dan lezat, maka persiapkan bahan-bahan yang segar. Gunakan sayuran berkualitas terbaik supaya salad buatan Anda terasa sedap.

Kemudian jangan terlalu lama saat merebus udang. Hal ini bertujuan agar tekstur dari udang tidak alot saat digigit dan tetap juicy. Untuk resep yang satu ini bisa menggunakan udang segar dan beku.

Untuk tambahan karbohidrat, maka dapat menambahkan potongan roti panggang ke salad. Bahan-bahan salad dapat menambahkan aneka isian lain sesuai selera. Sehingga akan menciptakan kreasi menu sarapan yang bercita rasa segar, manis dan gurih.

Selanjutnya untuk tampilan sajian lebih elegan, maka susun salad di atas piring dengan rapi. Susun sebelum menuangkan dressing di atasnya.

Apabila telah mengikuti langkah di atas dengan tepat, maka dapat menciptakan salad udang dengan cita rasa ala hotel. Salad lezat akan memberikan pengalaman menyantap Anda menjadi mengesankan.

Hidangan seperti ini cocok untuk perjamuan atau berbagai acara istimewa. Namun, bisa pula untuk santapan sehari-hari yang sempurna.

Untuk kebutuhan makan siang, makan malam romantis maupun acara bersama rombongan, maka pilihlah tempat terpercaya. lindseysculinarymarket.com menyajikan berbagai pilihan menu lezat dan fresh dari pertanian. Salah satu menu favorit yang bisa Anda dapatkan di  Lindsey’s Culinary Market adalah salad udang yang akan memanjakan lidah.

Exit mobile version